ATV Diskominfo Batu Gelar Festa TV 2023

Kadiskominfo Batu, Onny Ardianto Ssos MM, menyampaikan sambutan. (dik) - ATV Diskominfo Batu Gelar Festa TV 2023
Kadiskominfo Batu, Onny Ardianto Ssos MM, menyampaikan sambutan. (dik)

Batu, SERU.co.id – Agropolitan Televisi yang merupakan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) dibawah Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Batu, menggelar acara Festa TV 2023 bertema The Creativity Begins. Acara ini digelar, Minggu (26/2/2023) sore, di Alun-alun Kota Batu.

Kadiskominfo Batu, Onny Ardianto S.Sos MM yang juga ketua Pelaksana mengatakan, tujuan dari kegiatan yang berlangsung di Alun-alun tersebut adalah untuk memberikan sosialisasi tentang Analog Switch Off (ASO). Mengingat saat ini, siaran dari Agropolitan Televisi (ATV) masih menggunakan 2 jalur yakni dengan pemancar Analog dan secara Digital. Dengan acara Festa TV diharapkan masyarakat bisa menyesuaikan untuk menerima siaran Televisi dengan menggunakan antena Digital.

Baca Juga

“Dalam waktu dekat ASO benar-benar¬† dilaksanakan. Sehingga warga Batu dan Wisatawan yang berkunjung bisa mengetahui apa itu ASO,” serunya.

Onny, sapaan akrabnya menjelaskan, ATV sudah 19 tahun lebih berdiri dan mengalami berbagai perubahan kelembagaan. Yang terkini, ATV sudah menjadi satu-satunya LPPL berbentuk televisi di Jatim. Untuk memajukan mutu siaran, Januari lalu pihaknya juga sudah melakukan MoU dengan GPR televisi yang merupakan Stasiun TV dibawah Kemenkominfo.

“Nanti kita akan saling berbagi konten dari seluruh Indonesia. LPPL lain juga harus disiarkan di Kota Batu. Ini akan memperkaya program siaran kedepan agar lebih baik dan maju. ATV sudah siap,” ungkapnya.

Onny menambahkan, pihaknya juga sudah melakukan kerjasama dengan Televisi Republik Indonesia (TVRI) untuk bisa bersiaran Digital. Sementara itubterkait lomba Fotografi jurnalistik yang digelar, merupakan inisiatif dari PJ. Wali Kota Batu. Lomba fotografi tersebut sengaja digelar dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional yang setiap 9 Februari diperingati.

Baca juga: Festival Film Kominfo 2022, Puncak Penghargaan Sineas Kota Batu

“Lomba fotografi media ini full support dari pak Pj Wali. Sore ini kita hadirkan 10 yang terbaik dan akan diambil 5 pemenang,” pungkasnya.

Acara Festa TV 2023 Diskominfo Kota Batu diisi dengan beberapa kegiatan. Diantaranya penampilan Batu Drum Talent, Musik Anywhere dan Peragaan busana dari Kang Mas Nimas Duta Wisata Kota Batu. Selain itu juga ada berbagai Exhibition dan pameran UMKM Kota Batu. Disela-sela acara juga dilakukan penyerahan Kartu peserta BPJamsostek bagi awak Media dan Penyerahan santunan bagi PKL Kota Batu. (dik/mzm)

 

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *