Babinsa Pisangcandi Monitoring Pembersihan Sampah Saluran Air Jalan Terusan Dieng

Babinsa Pisangcandi monitoring pembersihan sampah saluran air Jalan Terusan Dieng. (ist) - Babinsa Pisangcandi Monitoring Pembersihan Sampah Saluran Air Jalan Terusan Dieng
Babinsa Pisangcandi monitoring pembersihan sampah saluran air Jalan Terusan Dieng. (ist)

Malang, SERU.co.id – Sampah di berbagai daerah menjadi masalah serius, bahkan wilayah yang seharusnya belum bermasalah pun jadi masalah. Penyebabnya, sampah tidak dikelola dengan baik hingga bercampur aduk antara sampah organik dan non organik.

Guna mewujudkan kebersihan lingkungan di wilayahnya, Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Kelurahan Pisangcandi, Serma Hariyanto, melaksanakan monitoring dan membantu kegiatan pembersihan sampah. Bersama Dinas lingkungan hidup Kota Malang di saluran air Jalan Terusan Dieng Kelurahan Pisangcandi, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Sabtu (25/2/2023).

Baca Juga

“Kami berharap seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Sukun, khususnya wilayah Kelurahan Pisangcandi. Agar selalu menjaga dan menerapkan kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah di sembarang tempat,” seru Serma Hariyanto.

Baca juga: Babinsa Pisangcandi Bina Karakter Bangsa Pramuka Saka Wira Kartika

Serma Hariyanto menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk sinergisitas dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Sampah yang bertumpuk ini biasanya diangkut dengan dua cara. Yakni manual dan menggunakan alat berat dan langsung dinaikkan ke truk untuk dibawa ke TPA.

“Kita bersama–sama akan terus menghimbau dan mengedukasi warga masyarakat. Agar sampah yang akan dibuang di TPS sudah terpilah, sehingga yang dibuang di TPS hanya sampah organik,” imbuhnya. (rhd)


Baca juga:

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *