Selain Minyak Goreng, Disperindag Juga Gelar Operasi Beras Murah

operasi pasar di pasar kepanjen
operasi pasar di pasar kepanjen

Malang, SERU.co.id – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Malang menggelar operasi pasar murah di Pasar Kepanjen, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Rabu (8/2/23) pagi. Setidaknya delapan ton beras dan 15 ton minyak goreng curah digelontorkan dalam operasi pasar murah itu.

Kabid Pengelolaan Pasar dan PKL Disperindag Kabupaten Malang, Laili Aliyah mengatakan, kegiatan operasi pasar kali ini bekerjasama dengan Bulog dengan menjual beras jenis medium.

Baca Juga

“Operasi pasar beras yang bekerjasama dengan Bulog ini, kami sediakan 8 ton beras. Selain beras, juga operasi pasar minyak curah bekerjasama dengan Kuda Grup sebanyak 15 ton,” seru Laili Aliyah.

Laili menjelaskan, operasi pasar murah ini merupakan kali keempat untuk minyak curah. Sebelumnya digelar di Pasar Karangploso, Sumberpucung dan Pakisaji.

“Sedangkan untuk operasi pasar beras, baru kali pertama ini kami gelar di Pasar Kepanjen,” terangnya.

Dirinya menyebut, operasi ini bakal digelar secara rutin oleh pihak Disperindag. Dimana mereka telah bersurat kepada Bulog dan berharap kegiatan ini bisa digelar setidaknya dua hari sekali.

“Kalau keinginan kami bisa dua hari sekali. Karena di Kabupaten Malang ada 34 pasar dan Disperindag siap memfasilitasi. Operasi pasar selanjutnya akan kami gelar di Pasar Lawang,” harapnya.

Berita Terkait