Harga Kebutuhan Bahan Pokok Naik, Pemkot Surabaya Gelar Operasi Pasar

Operasi pasar murah yang digelar di pasar Tambak Rejo - Harga Kebutuhan Bahan Pokok Naik, Pemkot Surabaya Gelar Operasi Pasar
Operasi pasar murah yang digelar di pasar Tambak Rejo.

Surabaya, SERU.co.id – Pemkot Surabaya menggelar operasi pasar beras murah di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET). Operasi pasar untuk mengendalikan inflasi daerah tersebut, digelar di sejumlah lokasi pada tanggal 4-5 Februari 2023.

“Memang harga minyak lebih tinggi, termasuk beras. Karena itu kita dalam waktu dua hari memastikan yang di Bulog. Kita lihat beras lokal berapa, kita koordinasi dengan Bulog,” kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Sabtu (4/2/2023).

Bacaan Lainnya

Selain beras, Eri Cahyadi menyebut, bahwa Pemkot Surabaya juga berencana menggelar operasi minyak goreng murah. Saat ini, Pemkot Surabaya tengah berkoordinasi dengan provinsi dan Bulog mengenai perhitungan HET minyak goreng.

“Beras kita melakukan operasi pasar, sama dengan minyak. Minyak pun kita koordinasikan juga dengan provinsi terkait HET-nya,” ujarnya.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (Dinkopdag) Kota Surabaya, Fauzie Mustaqiem Yos mengungkapkan, beberapa hari ini harga beras mengalami kenaikan. Untuk itu, Tim Pengendali Inflasi Daerah Kota Surabaya menggelar operasi pasar.

“Khususnya untuk bahan pokok beras. Hari ini operasi pasar ada di empat lokasi, yakni Pasar Tambah Rejo, Pasar Pucang, Pasar Wonokromo dan Pasar Genteng,” kata Yos.

Baca juga:
Stabilkan Harga Bahan Pokok, Pemkot Batu Gelar Operasi Pasar Murah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *