Kapolres Batu Pimpin UKP Pengabdian Anggotanya

Kapolres Batu memberikan ucapan selamat kepada anggota yang naik pangkat pengabdian. (ist) - Kapolres Batu Pimpin UKP Pengabdian Anggotanya
Kapolres Batu memberikan ucapan selamat kepada anggota yang naik pangkat pengabdian. (ist)

Batu, SERU.co.id – Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin SIK MT, memimpin Upacara Kenaikan Pangkat (UKP) Pengabdian Anggota bagi anggota Polsek Ngantang Polres Batu di Lapangan Apel Polres Batu, Rabu (1/2/2023).

UKP tersebut juga dihadiri oleh Wakapolres Batu, Kompol Iswahab SH, Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran Polres Batu, Perwira Polres Batu dan seluruh anggota Polres Batu.

Baca Juga

Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin SIK MT mengatakan, upacara kenaikan pangkat tersebut berdasarkan keputusan Kapolri Nomor : KEP/1741/XII/2022, tanggal 22 Desember 2022. Terhitung mulai tanggal 1 Februari 2023, Iptu Hari Sugiantoro, Kanit Samapta Polsek Ngantang Polres Batu mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian satu tingkat lebih tinggi.

Dalam sambutannya Kapolres Batu menyampaikan, bangganya karena dedikasi, loyalitas dan disiplinnya dalam melaksanakan tugas sehingga mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian.

“Kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan yang diberikan oleh pimpinan kepada anggotanya yang mempunyai dedikasi, loyalitas dan disiplin dalam melaksanakan tugas. Oleh karena itu saya bangga memimpin pelaksanaan apel UKP ini,” seruseru Kapolres Batu.

Kapolres Batu mengatakan, kenaikan pangkat bukanlah hak yang pasti diterima oleh setiap anggota Polri, namun merupakan komulatif dari penilaian beberapa aspek. Antara lain dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggung jawab serta sikap dan perilaku yang tidak tercela.

“Kenaikan pangkat bukan hanya merupakan penghargaan, pengakuan, melainkan juga amanat yang harus di jaga dan dipertanggung jawabkan kepada diri pribadi, keluarga, kesatuan dan Tuhan Yang Maha Esa,” cetusnya.

Berita Terkait