Forkopimcam Sukun Bekali Wasbang Siswa SMKN 7 Malang

Danramil 0833/04 Sukun bekali wasbang siswa SMKN 7 Malang. (ist) - Forkopimcam Sukun Bekali Wasbang Siswa SMKN 7 Malang
Danramil 0833/04 Sukun bekali wasbang siswa SMKN 7 Malang. (ist)

Malang, SERU.co.id – Dalam upaya membentuk karakter generasi muda, sekaligus menanamkan rasa cinta tanah air, Forkopimcam Sukun memberikan pembekalan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMKN 7 Malang. Di aula terbuka SMAKN 7 Malang jalan Satsuit Tubun IV Kebonsari Kecamatan Sukun Kota Malang, Rabu (1/2/2023).

Danramil 0833/04 Sukun, Kapten Arm Hadi Supratikno mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar para siswa-siswi terbentuk karakter yang berbudaya ketimuran. Dengan menjunjung tinggi adat istiadat yang berlandaskan Pancasila.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini juga sebagai upaya melatih kedisiplinan untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja. Serta memberikan pelatihan mental dan fisik kepada siswa dan siswi dalam membentuk mental dan karakternya. Agar semakin baik dan kuat,” jelasnya.

Menurutnya, dilandasi kedisiplinan dan ketekunan, maka akan tercipta anak bangsa yang berjiwa Pancasila dan berwawasan kebangsaan.

Diharapkan para siswa-siswi SMKN 7 Malang memiliki akhlak dan budi pekerti serta agama yang kuat. Sehingga mereka mampu dan siap menghadapi ancaman apapun yang datangnya dari manapun.

“Serta siap menjadi penerus estafet kepemimpinan di masa yang akan datang dapat bertanggung jawab kepada dirinya, keluarga, lingkungan, bangsa dan negara,” tandasnya. 

Sementara Kepala Sekolah SMKN 7 Malang, Widha menyampaikan, apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Forkopimcam Sukun. Dimana sudah memberikan pembekalan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMKN 7 Malang.

“Semoga anak-anak akan tergugah untuk mencintai tanah air dan bangsanya. Serta mempunyai semangat kebangsaan yaitu Indonesia,” pungkasnya. (rhd)


Baca juga:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *