Arumi Bachsin Lantik Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kota Batu

Ketua TP PKK Jatim, Arumi Bachsin memberikan SK Jabatan Ketua TP PKK Kota Batu kepada Dwi Mardiana Susilawati Aries Agung. (ist) - Arumi Bachsin Lantik Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kota Batu
Ketua TP PKK Jatim, Arumi Bachsin memberikan SK Jabatan Ketua TP PKK Kota Batu kepada Dwi Mardiana Susilawati Aries Agung. (ist)

Batu, SERU.co.id – Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur, Arumi Bachsin melantik Ketua Tim Penggerak PKK Batu dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Batu, Kamis, (26/1/2023). Acara tersebut berlangsung di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani Pemkot Batu dihadiri sejumlah undangan.

Jabatan Ketua TP PKK Kota Batu, diserahkan kepada Dwi Mardiana Susilawati Aries Agung selaku Pj. Ketua TP PKK dan Plt. Ketua Dekranasda. Penjabat Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai SST MM menyampaikan, dirinya bersama Pj. Ketua TP PKK dan Plt. Ketua Dekranasda akan menjalankan tugas di Kota Batu dalam waktu 1 tahun. Dalam waktu yang sangat singkat ini, dirinya bersama dengan para tokoh masyarakat dan tokoh agama, keduanya akan menjalankan roda pemerintahan sebaik mungkin.

Bacaan Lainnya

“Dengan bantuan kader PKK, kasus seperti stunting di Kota Batu bisa dikawal dan terus diperhatikan,” serunya.

Aries Paewai menuturkan, nantinya kader PKK akan menjadi leading sektor dalam menangani permasalahan tersebut. Setiap bulan harus ada laporan progres langkah dan strategi yang dilakukan. Sehingga berjalannya program dan tingkat keberhasilannya bisa terukur.

Usai melantik, Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin menyampaikan ucapan selamat kepada Ny Dwi Mardiana Susilawati, istri Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai. Sekaligus meminta support kepada seluruh hadirin untuk bisa bersinergi dengan TP PKK dan Dekranasda Kota Batu. Arumi Bachsin juga mengeluarkan beberapa arahan terkait kewajiban PKK.

“PKK Wajib bermitra dengan Pemerintah Daerah, terutama dalam mensukseskan program prioritas daerah melalui 10 PROGRAM POKOK PKK. PKK juga wajib berinovasi dalam rangka modernisasi Gerakan PKK,” tuturnya.

Istri Emil Dardak itu juga mengarahkan agar Pokja melaksanakan Pembinaan Pola Asuh Anak di Era Digital terutama dikaitkan dengan Batu sebagai Kota Pariwisata. Pokja ll mensukseskan “GALERI PELANGI” yakni Gerakan Keluarga Indonesia dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Pengelolaan Ekonomi, serta berkolaborasi dengan Dekranasda. Sedangkan Pokja lIl menjadikan program AKU HATINYA PKK yaitu Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *