Gandeng Disdikbud, Klub Catur Pionmas Jaring Bibit Atlet Catur Tingkat SMP di Jombang

Jombang, SERU.co.idKlub Catur Pionmas Jombang bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menggelar turnamen catur bertujuan menjaring bibit altet catur di awal tahun 2023.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang, Senen mengapresiasi turnamen catur yang diinisiasi oleh Club Catur Pionmas Jombang. Menurutnya, selama pelaksanaanya dilakukan secara sukarela pihaknya mendukung penuh kegiatan tersebut.

“Tidak keberatan kalau aula digunakan sebagai lomba catur tingkat SD dan SMP, dengan konsekuensi dalam pelaksanaannya tidak memaksa,” serunya.

Senen berpesan, pelaksanaan harus tetap memperhatikan tata tertib penggunaan fasilitas.

“Pengaturan barang harap berkoordinasi dengan petugas aula. Melaporkan pada dinas pendidikan dan kebudayaan bahwa kegiatan catur sudah selesai,” ucapnya.

Lomba tingkat SMP yang digelar selama 6 jam tersebut, 2 pelajar dari SMP Negeri 1 Jombang berhasil meraih juara 1 dan 3. Juara 1 berhasil diraih oleh Azril Julian Fahmi dan juara 3 diraih oleh Garisna Fahriansyah Akbar.

Menanggapi hal itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Jombang, Rudy Priyo Utomo bangga atas apa yang diraih siswanya tersebut. Selain berprestasi di turnamen catur, sebelumnya beberapa siswanya juga berhasil meraih prestasi lomba kempo dan futsal yang digelar Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Jombang, Selasa (24/1/2023).

Baca juga:
Klub Catur Pionmas Jombang Jaring Bibit Atlet Profesional

Sorry, you cant copy SERU.co.id!