Tingkatkan Kapasitas, Babinsa Kotalama Beri Pembinaan Linmas

Babinsa Kotalama bersama Linmas sebelum pembinaan. (ist) - Tingkatkan Kapasitas, Babinsa Kotalama Beri Pembinaan Linmas
Babinsa Kotalama bersama Linmas sebelum pembinaan. (ist)

Malang, SERU.co.id – Babinsa sebagai unsur pelaksana pembinaan teritorial (Binter) memiliki tugas. Di antaranya memberikan penyadaran pada masyarakat tentang wawasan kebangsaan, memiliki potensi pertahanan di wilayah binaanya.

Seperti dilakukan Babinsa Koramil 0833/02 Kedungkandang Kelurahan Kotalama, Pelda Rojiin Susanto. Dengan memberikan materi  pembinaan kepada Linmas sebagai Satuan Perlindungan Masyarakat Kelurahan Kotalama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk penyegaran, sekaligus memberikan pembekalan bagi anggota Linmas. Dengan tujuan meningkatkan pengetahuan tentang peran dan tugas linmas di masyarakat sebagai Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas),” seru Babinsa Kelurahan Kotalama, Pelda Rojiin Susanto, di Aula Kantor Kelurahan Kotalama Jalan Kebalen Wetan No.5-A, Kelurahan Kotalama, Kecamatan KedungKandang, Kota Malang, Selasa (24/1/2023).

Menurutnya, Linmas merupakan organ keamanan desa yang sangat bisa diandalkan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Untuk itu kami sengaja memberikan pembekalan dan penyegaran kepada anggota Linmas,” jelasnya.

Selanjutnya, materi wawasan kebangsaan ini mengupas tentang nilai-nilai bela negara. Di antaranya cinta tanah air, yakin akan Pancasila sebagai ideologi negara, sadar akan berbangsa dan bernegara, kerelaan untuk berkorban.

“Kami juga mengajak anggota Linmas untuk bekerja secara maksimal dalam mewujudkan keamanan lingkungan dari bahaya peredaran narkoba. Dan pemberian materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) untuk meningkatkan kedisiplinan, serta mewujudkan sikap dan karakter Linmas,” pungkasnya.

Kegiatan pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Lurah Kotalama, Bambang Hariyanto SSos MSi. Dan diikuti 68 orang peserta anggota Linmas. (rhd)


Baca juga:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *