Libur Panjang Tahun Baru Imlek, Okupansi Hotel Rayz UMM Meningkat 100 Persen

Malang, SERU.co.id – Libur panjang perayaan Tahun Baru Imlek membuat sejumlah hotel di Malang kebanjiran pengunjung. Seperti halnya seperti yang dirasakan Hotel Rayz UMM (Universitas Muhammadiah Malang) yang berlokasi di Kecamatan Dau, Kabupaten Malang ini. Mereka okupansi di momen ini meningkat hampir 100 persen.

Manager Hotel Rayz UMM, Yanuar Arifien menjelaskan, peningkatan okupansi di perayaan Tahun Baru China ini luar biasa. Ditambah lagi dengan kebijakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang resmi dicabut.

“Bagus sekali mbak, kita 95 persenan,” seru Yanuar saat ditemui SERU.co.id.

Dirinya mengaku, kelonjakan pengunjung ini sudah mulai terlihat sejak, Jumat (20/1/2023) lalu. Dan terus banyak hingga Minggu (22/1/2022) kemarin, kemudian untuk hari Senin ini para pengunjung sudah berkemas untuk kembali lagi pada rutinitasnya. Menurutnya, kebanyakan pengunjung yang menginap di hotel yang baru saja genap berusia 3 tahun ini mayoritas dari luar kota.

“Dari luar kota mbak kebanyakan dari luar Malang, ada Surabaya, kemudian Jawa Tengah dan Malang juga. Malang malah sedikit mbak, banyak luar kota,” terangnya.

Dimana kebanyakan, para pengunjung yang berlibur di sana keluarga yang ingin menghabiskan masa libur panjangnya di Kota Malang ataupun Kota Batu.

Dengan ini Yanuar mengaku, akan terus meningkatkan kualitas dan pelayanan hotel tersebut. Agar dalam menyambut okupansi di momen-momen yang akan datang bisa lebih melonjak lagi dibandingkan pembukaan pasca PPKM dampak dari pandemi Covid-19 ini. (wul/mzm)


Baca juga:

Sorry, you cant copy SERU.co.id!