Wawali Berikan 100 Pohon Pule untuk Wisata ‘Bambu Mewek Park’

Malang, SERU.co.id – Wakil Wali Kota Malang bersama masyarakat Tunggul Wulung, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, tanam 100 pohon pule di lingkungan Bambu Mewek Park (BMP), Minggu (22/1/2023). Penanaman tersebut sekaligus upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Malang untuk mendengarkan aspirasi masyarakat tentang pengembangan wisata BMP.

Kedatangan Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko disambut meriah di BMP. Sebelum melaksanakan penanaman pohon pule, Wawali menyambangi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang menjual berbagai camilan dan minuman buatan sendiri.

“Di sini ada makanan yang bisa dibeli murah-murah, khas sini. Ada rujak, ada pecel, pokok yang biasa dimakan oleh kita dan terjangkau. Pasti ini akan ramai,” seru Bung Edi, sapaan akrabnya.

Wakil Wali Kota sempat mengulas prestasi yang melekat pada Bambu Mewek Park ini. Yakni pernah meraih juara 1 lomba kampung tematik yang diselenggarakan pemerintahan sebelumnya. Predikat ini menjadi modal awal untuk bisa mengembangkan Wisata BMP yang berpotensi sebagai destinasi wisata baru Kota Malang.

“Saya kira tempat ini pernah membanggakan Kelurahan Tunjungsekar, pada saat awal-awal digulirkan kampung tematik. Kampung Bambu Mewek Park ini pernah meraih juara satu. Dan saya kira potensi alamiah semacam inilah yang membuat kampung ini saat itu juara satu,” Bung Edi.

Sofyan Edi Jarwoko mampir di salah satu UMKM yang berjualan di Wisata BMP. (ws7) - Wawali Berikan 100 Pohon Pule untuk Wisata 'Bambu Mewek Park'
Sofyan Edi Jarwoko mampir di salah satu UMKM yang berjualan di Wisata BMP. (ws7)

Kali ini, Wisata BMP di Kelurahan Tunjungsekar mendapat jatah 100 pohon pule yang ditanam di seluruh lingkungan wisata. Dengan harapan bisa menghijaukan kembali wisata dan membuat wisata ini kembali menarik perhatian.

Penanaman secara simbolis dilakukan Wawali Sofyan Edi Jarwoko bersama beberapa perangkat Kelurahan yang terlibat. Turut hadir dalam acara ini, di antaranya para pemuda pecinta alam, sejumlah siswa dari beberapa sekolah di Kota Malang dan para anggota FKPPI. (ws7/rhd)


Baca juga:

Sorry, you cant copy SERU.co.id!