Pj Wali Kota Batu Berharap Mahasiswa UIN Jadi Generasi Unggul

Batu, SERU.co.id – Penjabat Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai SSTP MM menghadiri acara Ground Breaking Ceremony The Development of Universitas Islam Negeri (UIN) Malang Tahap II di Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Minggu (22/1/2023). Acara ini juga dihadiri Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas,dan Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Prof Dr HM. Zainuddin MA.

Bersama dua Menteri dan Rektor UIN, Pj Wali Kota Batu turut menekan tombol tanda dimulainya pembangunan. Aries Paewai sapaan akrabnya berharap, semoga dengan sarana dan prasarana UIN yang semakin baik. Sehingga dapat membuat mahasiswa meningkatkan kemampuan sebagai generasi penerus menjadi lebih unggul.

“Dan mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman,” serunya

Menurut Aries, adanya pembangunan Kampus III UIN tersebut dapat juga menggerakkan ekonomi baru yang tumbuh bagi masyarakat di sekitar lokasi. Ia mencontohkan, potensi ekonomi yang bisa tumbuh semisal warung makan dan minimarket. Termasuk kamar kos yang dibutuhkan Mahasiswa.

“Lalu efeknya juga adanya lapangan tenaga kerja baru dari masyarakat setempat, seperti sebagai tenaga kerja di kampus,” tambah Aries yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Propinsi Jatim itu .

Gedung itu nantinya akan difungsikan sebagai tempat pendidikan bagi mahasiswa Fakultas Kedokteran, Farmasi dan Teknik, sekaligus lokasi beberapa kegiatan lainnya. Yang menarik, gedung tersebut jika dilihat dilihat dari atas berlafadzkan “Arrohim”. (dik/mzm)


Baca juga:

Sorry, you cant copy SERU.co.id!