Klarifikasi Qariah Nadia Hawasyi Disawer Saat Baca Al-Quran

ft video qariah disawer. (ist) - Klarifikasi Qariah Nadia Hawasyi Disawer Saat Baca Al-Quran
Video qariah disawer. (ist)

Jakarta, SERU.co.id – Sebuah video viral menunjukkan Ustadzah Nadia Hawasyi disawer saat membaca Al-Qur’an oleh jemaah laki-laki. Video tersebut kemudian menjadi viral di media sosial dan mengundang pro kontra.

Nadia buka suara terkait video tersebut. Ia membenarkan jika dirinya lah yang berada dalam video itu. Ia menyebut, dirinya hanya diundang sebagai qariah dalam acara tersebut.

Bacaan Lainnya

“Sebelumnya, saya mau klarifikasi sedikit masalah video viral saya ngaji disawer itu. Saya hanya diundang ke acara tersebut untuk mengisi acara Maulid Nabi saya sebagai qariahnya,” seru Nadia, Kamis (6/1/2023).

Ia mengaku tidak mengetahui bahwa dirinya akan disawer saat sedang mengaji. Ia juga masih dalam posisi melantunkan ayat suci Al-Qur’an saat seorang pria menyawer.

“Saya pun tidak tahu kalau pada saat saya ngaji panitia baik laki-laki maupun perempuan akan sawer saya. Dan pada saat saya disawer itu posisinya saya masih ngaji, belum selesai,” ujarnya.

Menurutnya, ia tidak dapat langsung menegur atau berhenti sebab hal itu merupakan adab dalam membaca Al-Qur’an. Ia mengaku kesal dengan aksi tersebut.

“Pada saat saya disawer itu saya memang marah dan kesal sekali, nggak lama setelah saya disawer saya langsung sodaqallah, turun dari panggung, baru saya langsung tegur panitianya. Jadi sebetulnya panitia yang salah, nggak menghormati kita sebagai pembaca Al-Qur’an,” ungkapnya.

Dalam video tersebut, seorang laki-laki naik ke atas panggung dan seperti meminta izin kepada pria yang juga berada di atas panggung. Ia kemudian mengeluarkan lembaran uang dan menyawer Ustadzah Nadia dengan cara menghamburkan lembaran uang tersebut.

Bahkan, seorang pria kemudian naik ke panggung dan menyelipkan uang di kerudung Nadia. (hma/rhd)


Baca juga:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *