Rayakan HUT ke-17 SMKS Riyadlul Qur’an

Devi Prayogi Pangestu bersama babinmas Desa Ngasem, memberangkatkan peserta Gerak Jalan Sehat
Devi Prayogi Pangestu bersama babinmas Desa Ngasem, memberangkatkan peserta Gerak Jalan Sehat

Ribuan Peserta Semarakan Gerak Jalan Sehat

Malang, SERU.co.id– Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Sekolah Kejuruan Menengah Swasta SMKS Riyadlatul Qur’an Al-Ikhsani (RQ) Desa Ngasem, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang  dimeriahkan dengan jalan sehat, Senin (19/12/2022).

Bacaan Lainnya

 Kegiatan diikuti 2500 peserta dari 12 lembaga. Seperti, MI  Miftahul Huda, RA Miftahul Huda,SDN 01 Ngasem, SDN 02 Ngasem, SDN 03 Ngasem, SDN 04 Ngasem, SMP NU Riyadlul Qur’an, RA. Hidayatul Mubtadi’in, PPTQ Hidayatul Mubtadi’in, SDN Banjarsari, MI Banjarsari, MTs  Banjarsari dan masyarakat Desa Ngasem.

 Kegiatan fisik untuk melatih kekuatan otot kaki ini mengambil start dan finish di halaman Ponpes Riyadlatul Qur’an. Ketua  panitia pelaksana Abdul Yazid menjelaskan, kegiatan ini berlangsung selama tiga hari.

Ribuan peserta ikuti gerak jalan sehat (MemoX/Sur)
Ribuan peserta ikuti gerak jalan sehat (MemoX/Sur)

Selain diawali dengan gerak jalan sehat, kata Yazid, juga digelar bazaar pameran berbagai makanan dan produksi lokal serta berakhir dengan pertunjukan Gambus El-Hawa dari Gondanglegi, Rabu (22/12/2022).

“Kami  berharap,untuk peringatan HUT tahun berikutnya akan berlangsung lebih meriah,” terang Yazid ditemui di tengah berlangsungnya acara.

Di tempat  yang sama, Kepala SMKS Riyadlul Qur’an, Mufarrozi mengungkapkan, secara keseluruhan untuk jumlah siswa yang bernaung di bawah yayasan Riyadlatul Qur’an Al-Ihsani saat ini sebanyak 2020 siswa.

 Rincinya, dari Taman  Pendidikan Al Qur’an (TPQ) sebanyak 125 anak,ditambah 700 santri Ponpes RQ.Kemudian 420 murid  SMP  NU Riyadlul Qur’an, 275 murid SMKS dan 500 murid Madrasah Diniyah (Madin).

Lebih jauh, Mufarrozi juga menjelaskan, mengenai mata pelajaran dalam kegiatan belajar mengajar saat ini mengikuti metode dari Dinas Pendidikan Kabupaten Malang. Selain itu, ia juga sisipkan Matapel Agama.

“Kedepan, kita  usahakan bagaimana menciptakan anak yang kreatif dan Berahlaqul Kharimah, serta berjiwa qur’ani. Dengan harapan, SMK Riyadlatul Qur’an semakin maju berkembang dan punya daya saing dengan SMK lain di wilayah Kabupaten Malang,” pungkasnya. (sur/man)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *