Jelang Nataru, Kenaikan Okupansi Hotel di Kabupaten Malang Belum Terlihat

ilustrasi kamar hotel
ilustrasi kamar hotel

Malang, SERU.co.id–  Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Malang Wahyu Indrayanti mengaku, meskipun sudah menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022, namun okupansi hotel di Kabupaten Malang belum juga bergeliat.

Indriyanti menyatakan, sampai saat ini belum terlihat pengunjung yang telah melakukan reservasi untuk hotel di wilayah  Kabupaten Malang.

Bacaan Lainnya

“Kami baru saja melakukan pertemuan dengan dengan anggota PHRI di Kabupaten Malang, memang sejauh ini belum ada yang reservasi untuk Nataru,” seru Indriyanti.

Menurutnya, alasan dari belum adanya reservasi hotel karena Kabupaten Malang bukan menjadi tempat untuk jujugan wisatawan untuk bermalam.

Dia menyebut, hal tersebut didasari dari banyaknya wisatawan yang lebih memilih bermalam di Kota Malang maupun Kota Batu.

“Tujuan wisata di Kabupaten Malang banyak, tetapi mereka lebih senang bermalam di Kota Malang atau di Kota Batu. Sebenarnya ketersediaan hotel di Kabupaten Malang juga banyak,”tandasnya.

Indriyanti  menyebut, okupansi hotel di tahun 2022 kali ini meningkat jika dibandingkan dengan dua tahun yang sebelumnya. Saat dimasa pandemi Covid-19 melanda beberapa waktu lalu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *