Batu, SERU.co.id – Sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)Pemerintah Kota Batu di bidang pengelolaan air bersih, Perumdam Among Tirto terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan yang maksimal dan professional. Kini, pelanggan air bersih dari Perumdam Among Tirto sudah bisa mendapatkan layanan seperti pengaduan, pasang baru, cek tagihan dan lain-lain melalui layanan online. Peluncurannya baru dilakukan oleh Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko di Hotel Ciptaningati, Rabu (14/12/2022).
Direktur Perumdam Among Tirto, Edi Sunaedi mengatakan, kemudahan layanan yang diberikan kepada warga Batu untuk kebutuhan air bersih itu melalui aplikasi bernama SAPA Pelanggan. Among Tirto Go-Digital didukung 14 aplikasi kinerja dan pelayanan berbasis teknologi digital. Itu dikatakannya sebagai bentuk komitmen demi kepuasan pelanggan.
“Kami berkomitmen untuk meningkatkan kualitas produksi air dan cakupan pelayanan pelanggan, sehingga kepuasan pelanggan bisa meningkat,” seru Edi Sokeh, sapaan akrabnya.
Edi Sunaedi menambahkan, Perumdam Among Tirto juga telah membuat perencanaan kerja yang matang. Salah satu hal yang tidak kalah penting dalam perencanaan tersebut adalah peningkatan kompetensi pegawai. Demi mendukung hal itu, Perumdam juga memberikan penghargaan bagi pegawai yang berprestasi.
Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, memberikan apresiasi atas hadirnya Among Tirto Go-Digital. Harapannya, pelayanan kepada masyarakat dapat terus ditingkatkan. Sebab untuk menuju capaian saat ini bukanlah hal yang mudah.
“Saya harap kedepannya Perumdam Among Tirto dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi,” kata Wali Kota Batu.
Bersamaan dengan momen peluncuran Among Tirto Go-Digital, Perumdam Among Tirto juga memberikan CSR atau Corporate social responsibility. Yakni dengan memberikan keringanan tarif pemasangan baru bagi sebanyak 271 pelanggan. (dik/ono)