Pencari Rumput yang Tenggelam di Sungai Brantas Ditemukan

Pencari Rumput yang Tenggelam di Sungai Brantas Ditemukan

Malang, SERU.co.id – Saturi (60), warga Desa Sumberejo, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang yang terjatuh dari perahu saat mencari rumput kemudian hilang terseret arus sungai brantas. Pada Senin (12/12/2022) pagi lalu, akhirnya ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa, Rabu (14/12/2022) pagi.

Anggota SAR BPBD Kabupaten Malang, Sarianto mengatakan, korban dalam proses pencarian di hari ke-3 ini, Saturi ditemukan dalam keadaan meninggal.

Bacaan Lainnya

“Jam 10.00 tadi Tim SAR Gabungan menemukan dan mengevakuasi survival atas nama bapak Saturi, dengan keadaan meninggal dunia,” seru Sarianto.

Proses evakuasi Korban. (ist) - Pencari Rumput yang Tenggelam di Sungai Brantas Ditemukan
Proses evakuasi Korban. (ist)

Menurut Sarianto, tubuh Saturi ditemukan kurang lebih sekitar 600 meter dari pertama Saturi tenggelam dan hilang di aliran Sungai Lesti, Dusun Krajan, Ngampungan, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang.

Saat pertama ditemukan, korban berada diantara penyekat tumbuhan eceng gondok yang hidup di sungai tersebut dengan posisi tertelungkup.

“Jadi ada sekatan untuk eceng gondok itu, dibawa sekatan itu terus tertutup eceng gondok. Terus diketemukan disitu,” terangnya.

Saat ditemukan, baju yang korban kenakan masih lengkap dan tidak ada luka-luka yang ada pada tubuh korban. Namun sayangnya jazad sudah mulai mengembung dan mengalami kerusakan.

Setelah melakukan kordinasi dengan pihak keluarga, keluarga meminta agar jazad korban untuk segera di bawa pulang ke rumah duka untuk disemayamkan. (ws6/mzm)


Baca juga:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *