Daftar 3 Rekor Maroko di Piala Dunia 2022

Tim Maroko. (ist) - Daftar 3 Rekor Maroko di Piala Dunia 2022
Tim Maroko. (ist)

Jakarta, SERU.co.id – Maroko memastikan diri melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2022 usai menumbangkan Portugal pada Sabtu (10/12/2022) malam. Kemenangan itu menambah rekor bagi tim Singa Atlas.

Berikut beberapa rekor yang diukir Maroko selama gelaran Piala Dunia 2022.

Bacaan Lainnya

1. Negara Afrika pertama yang masuk ke semifinal Piala Dunia
Maroko adalah negara asal benua Afrika yang berhasil lolos hingga semifinal Piala Dunia. Sebelumnya, negara asal Afrika seperti Kamerun (1990), Senegal (2002), dan Ghana (2010) hanya melaju hingga perempat final saja.

2. Tak Pernah Kebobolan Gol 
Penjaga gawang Maroko Yassine Bounou tampil gemilang selama Piala Dunia 2022. Dari babak penyisihan grup, Bounou tidak satupun kebobolan. Gawangnya hanya kemasukan satu gol bunuh diri dari rekannya Nayef Aguerd. Ia juga menjadi kiper Afrika pertama yang mencatat 3 clean sheets dalam satu edisi Piala Dunia.

3. Pulangkan tim besar Eropa
Tim Singa Atlas disebut sebagai kuda hitam dalam edisi Piala Dunia Qatar. Performa mereka tidak disangka dapat menumbangkan tim-tim besar asal benua Eropa. Belgia menjadi negara besar pertama yang dikalahkan Maroko. Selain itu, Spanyol dan Portugal juga harus pulang setelah kalah dari Maroko.

Maroko akan berhadapan dengan Prancis di semifinal Piala Dunia 2022 pada Kamis 15 Desember 2022 di Al Bayt Stadium. (hma/rhd)


Bacva juga:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *