Usai Pelatihan Menjahit Para Buruh Pabrik Rokok Gelar Peragaan Busana

Malang, SERU.co.id – Puluhan buruh pabrik rokok di kawasan Kecamatan Pakisaji, berlenggak lenggok bak model. Lengkap dengan busana yang menawan dan juga riasan make up, membuat peragaan busana yang digelar oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Malang tersebut semakin indah.

Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Malang, Mochamad Yekti Pracoyo mengatakan, selain berperan sebagai model, busana yang mereka kenakan merupakan hasil karya para pekerja pabrik tersebut setelah mengikuti pelatihan.

“Busana yang digunakan oleh para buruh juga merupakan hasil karya mereka selama mengikuti pelatihan yang dilaksanakan dalam waktu 15 hari,” seru Yekti di depan awak media, Jumat (2/11/2022).

Dia menyebut, tujuan utama kegiatan pelatihan ini adalah untuk memberikan bekal kemampuan kepada para buruh pabrik. Sehingga mereka memiliki keterampilan tambahan.

Sehingga, dengan keterampilan yang diberikan dapat menjadi bekal mereka untuk meningkatkan taraf kesejahteraan dan lebih mandiri secara ekonomi nantinya. Yekti menambahkan, menjahit merupakan prospek bisnis yang menjanjikan untuk saat ini dan waktu yang akan datang. 

“Harapannya dengan kemampuan dari pelatihan yang kami berikan, bisa menjadi bekal untuk berwirausaha dan bisa mengurangi angka pengangguran,” ungkapnya. 

Di tempat yang sama, instruktur pelatihan menjahit dari LPK Modes Mimin, Siti Aminah menjelaskan, para buruh tidak hanya diajari untuk membuat baju jenis gamis. Namun, mereka juga mengajarkan beberapa item lainnya. Diantaranya busana untuk anak-anak, kemeja dan rok dewasa serta lain sebagainya. 

Sorry, you cant copy SERU.co.id!