Ratusan Mobil Ramaikan KWB Auto Rally 2022

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko melepas peserta Rally. (ist) - Ratusan Mobil Ramaikan KWB Auto Rally 2022
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko melepas peserta Rally. (ist)

Batu, SERU.co.id – Ada yang berbeda dalam rangkaian HUT ke-21 Kota Batu tahun ini. Semarak peringatan Hari Jadi Kota Batu dimeriahkan dengan KWB Auto Rally 2022 pada, Sabtu (3/12/2022). Kegiatan berlangsung dengan start dan finish di Balai Kota Among Tani Pemkot Batu.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko mengatakan, event KWB Auto Rally 2022 ini bisa menjadi daya tarik untuk mendongkrak kunjungan wisata ke Kota Batu. Event ini memanjakan para pecinta rally keluarga untuk mengeksplor beberapa destinasi wisata di desa-desa di wilayah Kota Batu. Panitia menyiapkan rute sepanjang 71,2 km.

Baca Juga

“Tujuannya jelas, kehadiran peserta rally maupun wisatawan dipastikan bakal meningkatkan pendapatan masyarakat dan daerah. Karena mereka akan menginap dan belanja di Kota Batu, ini sekaligus menjadi ajang mengenalkan wisata Kota Batu,” seru Wali Kota.

Untuk mensukseskan gelaran KWB Auto Rally 2022 ini, Pemkot Batu bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Timur. Acara ini juga dimeriahkan event Automotive Contest yang menampilkan kendaraan dengan berbagai modifikasi. Selain itu peserta dihibur berbagai penampilan dan dan disiapkan ratusan doorprize.

“Dengan adanya kegiatan ini, peserta bisa mengajak keluarga untuk mengeksplore berbagai potensi yang ada di Kota Batu,” kata Ketua pelaksana KWB Auto Rally 2022, Arif Waworuntu.

Arifin, sapaan akrabnya juga mengatakan, kegiatan ini diikuti lebih kurang 200 peserta. 50 persennya berasal dari luar Kota Batu. Masing-masing peserta diharuskan menyelesaikan seluruh rute dengan melewati sejumlah check point.

“Mulai dari Balaikota Among Tani, Jalibar, Desa Pendem, Pandanrejo, Bumiaji, Sidomulyo, Gunungsari, hingga daerah Songgoriti,” pungkasnya. (dik/mzm)


Baca juga:

Berita Terkait