Dua Nama Bakal Calon Calon Ketua Umum Muncul di Musorkot KONI Batu

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Ketua Umum KONI Kota Batu masa bhakti 2022-2026, Sumadi. (ist) - Dua Nama Bakal Calon Calon Ketua Umum Muncul di Musorkot KONI Batu
Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Ketua Umum KONI Kota Batu masa bhakti 2022-2026, Sumadi. (ist)

Batu, SERU.co.id – Dua nama bakal calon Ketua Umum KONI Kota Batu muncul ditengah pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Kota Batu yang dilaksanakan KONI Kota Batu di Hotel Selecta, Jumat (25/11/2022) malam. Kedua kandidat ini adalah Sentot Ari Wahyudi SSos MM yang selama ini dikenal sebagai Wakil Ketua Umum KONI Kota Batu. Sedangkan nama lain adalah Gaib Sampurna yang selama ini dikenal sebagai Ketua Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Batu.

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Ketua Umum KONI Kota Batu masa bhakti 2022-2026, Sumadi mengatakan, sebelum pelaksanaan Musorkot pihaknya sudah melaksanakan Sosialisasi Musorkot di Pondok Jatim, Kota Batu. Kegiatan penjaringan ini dilanjutkan dengan tahapan penyaringan. Saat itu, diketahui ada lima pengurus cabang olahraga mengambil formulir pendaftaran calon Ketua Umum.

Bacaan Lainnya

“Formulir pendaftaran calon Ketua Umum KONI Kota Batu masa bhakti 2022-2026 yang diserahkan kembali kepada Tim Penjaringan dan Penyaringan pada tanggal 20 Nopember 2022 hingga pukul 15.00 WIB adalah sebanyak 2 (dua) formulir pendaftaran,” seru Sumadi.

Menurut Sumadi, jumlah surat dukungan calon Ketua Umum KONI yang diserahkan pengurus Cabor kepada Tim Penjaringan dan Penyaringan sebanyak 23 surat dukungan. Selanjutnya pada 20 November 2022 pukul 15.00 WIB bertempat di Aula KONI Kota Batu dilakukan penghitungan surat dukungan.
Penghitungan ini disaksikan Ketua/perwakilan Pengurus Cabor antara lain PERTINA, PERBAKIN, BAPPOPSI, PTMSI, PDBI dan PASI.

“Setelah dilakukan pembukaan surat dukungan, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh Tim Penjaringan dan Penyaringan serta para saksi,” kata Sumadi.

Lebih lanjut ia menjelaskan, sebanyak sebanyak 21 (dua puluh satu) surat dukungan terhadap Sentot dinyatakan sah. Kemudian sebanyak 1 surat dukungan kepada Gaib Sampurna dinyatakan sah. Sedangkan satu surat dukungan calon ketua umum dinyatakan tidak sah, karena calon yang didukung ternyata tidak mengembalikan formulir pendaftaran kepada Tim Penjaringan.

Tahapan penyaringan dilanjutkan dengan tanggal 21 -24 November 2022 dilakukan perbaikan dan atau verifikasi kelengkapan administrasi persyaratan calon Ketua Umum KONI Kota Batu masa bhakti 2022-2026 atas nama Sentot Ari Wahyudi, S sos MM dan kepada Gaib Sampurno. (dik/mzm)


Baca juga:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *