Peringatan HKN ke-58, Kota Batu Gelar Health Expo 3

Wali Kota Batu saat mengunjungi stand Health Expo. (ist) - Peringatan HKN ke-58, Kota Batu Gelar Health Expo 3
Wali Kota Batu saat mengunjungi stand Health Expo. (ist)

Batu, SERU.co.id – Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, Dinas Kesehatan Kota Batu menggelar Health Expo 3 selama 2 hari. Acara ini berlangsung mulai 25-26 November 2022 di Halaman Balaikota Among Tani. Pameran dibuka secara langsung oleh Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, pada Jumat (25/11/2022) pagi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu, drg. Kartika Trisulandari mengatakan, peringatan ini menjadi momentum untuk evaluasi sekaligus mensyukuri dedikasi seluruh tenaga kesehatan (Nakes). Peringatan HKN tahun ini mengambil tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku”. Tema ini menggambarkan semangat kembali sehat dan tumbuh untuk beraktivitas dan produktif.

Bacaan Lainnya

“Peringatan ini menjadi momentum untuk intopreksi terhadap tugas dan tanggung jawab dalam memberikan layanan kesehatan, serta sebagai wujud rasa syukur karena menjadi bagian pemberi layanan kesehatan,” seru Kartika.

Dalam kesempatan ini, Kartika turut menyerahkan tiga penghargaan dari Provinsi Jawa Timur dalam bidang kesehatan kepada Wali Kota Batu. Antara lain penghargaan untuk kota yang telah mencapai Universal Health Coverage (UHC), penghargaan atas pencapaian imunisasi tambahan MR (BIAN) minimal 95%. Satu lagi adalah penghargaan sebagai kota yang telah lolos verifikasi penilaian kabupaten/kota sehat.

“Prestasi ini tidak mungkin bisa kita raih tanpa adanya dukungan dan kerjasama dari berbagai sektor, untuk berupaya mewujudkan masyarakat Kota Batu yang sehat dan berkualitas,” imbuh Kartika.

Sementara itu, Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko mengatakan, seluruh masyarakat harus ikut bergotong-royong mensukseskan program prioritas nasional dalam bidang kesehatan. Orang nomor satu di lingkungan Pemkot Batu itu mengajak seluruh tenaga kesehatan untuk bersama-sama mengurangi angka kematian ibu dan bayi di Indonesia yang masih tinggi. Termasuk mewujudkan zero (nol) stunting di Kota Batu.

“Penghargaan adalah bonus, yang paling penting adalah bagaimana kita bisa memfasilitasi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Pelaksanaan Health Expo 3 diramaikan dengan puluhan stan dari berbagai organisasi profesi dibidang kesehatan. Beberapa stand juga memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis. Untuk memeriahkan acara, Panitia juga menyiapkan banyak games dan hadiah menarik seputar kesehatan yang bisa dimainkan oleh pengunjung. (dik/mzm)


Baca juga:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *