Ketua Komisi 4 DPRD Kota Malang Dengar Aspirasi Petugas Pendamping PKH

ketua komisi d dprd batu saat bertemu dengan para pendamping pkh kota malang.
ketua komisi d dprd batu saat bertemu dengan para pendamping pkh kota malang.

Malang, SERU.co.id – Ketua Komisi D, DPRD Kota Malang, Amithya Ratnanggani  Sirraduhita SS, berkesempatan untuk bertemu dengan para petugas pendamping Program Keluarga Harapan (PKH)  dibawah naungan Dinsos Kota Malang di Hotel Savana Kota Malang, Selasa (22/11/2022).

Pertemuan tersebut dimanfaatkannya untuk mendengar berbagai keluhan dan aspirasi petugas pendamping PKH. Masukan dan usulan dari para pendamping PKH ini akan menjadi aspirasi yang akan dicarikan solusinya.

Bacaan Lainnya

“Mereka, pendamping PKH sebagai petugas lapangan di sana, mereka memang ujung tombak yang lebih paham kira kira kondisi apa yang dialami,” serunya.

SEperti diketahui, petugas pendamping PKH melaksanakan seluruh tahapan pelaksanaan program seperti pertemuan dengan Keluarga Penerima manfaat (KPM), validasi calon KPM, pemutakhiran data, mengawal penyaluran bantuan, pendampingan dan lain-lain.

Amithya, sapaan akrabnya menyebutkan, beberapa point aspirasi pendamping PKH pernah disampaikan kepada Kementerian Sosial RI dalam sebuah kesempatan kunjungan kerja sebelumnya. Diakui, PKM adalah kebijakan pusat yang masih membutuhkan beberapa prosedur yang harus dilakukan.

Namun pihaknya sebagai legislator di Kota Malang berkomitmen untuk memfasilitasi beberapa kebutuhan yang bisa “diramu” di dalam kebijakan anggaran dan kebijakan politik yang ada di Kota Malang.

“Misalnya supporting anggaran dari pemerintah kota itu yang pertama, kemudian Kota Malang sendiri masih belum juga punya roadmap pengentasan kemiskinan. Itu yang akhirnya mendapatkan kendala di bawah,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *