Pangdam V Brawijaya Tinjau Latihan Pra Tugas Yonif 527/BY

pangdam v brw tinjau latihan
pangdam v brw tinjau latihan

Malang, SERU.co.id – Komandan Korem 083/BDJ Kolonel Inf M.I. Gogor A. A  mendampingi Pangdam V/BRW Mayjen TNI  Nurchahyanto, M.Sc. dalam meninjau latihan Satgas Satuan Organik Papua Yonif 527/BY di medan latihan wilayah Ngantang Komplek, Selasa 22/11/2022). Satgas Satuan Organik Papua nantinya sebagai Satgas Teritorial di wilayah Kodam XVII /Cen Tahun 2022.

Setibanya di Komando Taktis (Kotis), Mayjen TNI  Nurchahyanto memberikan pengarahan dan motivasi kepada Dan Satgas beserta para Danpos. Menurut Pangdam, tugas operasi adalah kehormatan, terus ukir prestasi dan jaga kehormatan TNI AD khususnya Kodam V/BRW dan Satuan. Demikian halnya kepada  para Prajurit Yonif 527/BY, Pangdam memberikan semangat  serta mengecek kesiapan pos dan personelnya dalam kesiapan-siagaan dalam mengatasi persoalan di tempat tugas.

Bacaan Lainnya

“Berlatihlah dengan semangat disertai fokus dan percaya terhadap diri sendiri, bahwa kita mampu dan yakin dapat memberikan hasil yang terbaik dan mengharumkan nama satuan Yonif 527BY Korem 083/BDJ dibawah naungan Kodam V/BRW.  Di penugasan nantinya, pelajari adat istiadat dan budaya masyarakat di daerah operasi, baik-baik dengan rakyat, jadikan keberadaan kalian di daerah penugasan berguna bagi masyarakat,” seru Mayjen TNI Nurchahyanto.

Peninjauan berlanjut dengan menyusuri  danau Selorejo, Ngantang menuju Pos Simulasi Ewabi, Pangdam V/Brw dan rombongan  tampak mengecek pos dan personel yang siaga dan mengingatkan untuk memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Turut hadir dalam dalam mendampingi Pangdam V/Brawijaya diantaranya   para Asisten Kodam V/Brw, Kolonel Inf Sigid Hengki Purwanto, S.Sos (Komandan Brigif Mekanis 16/WY), Letkol Inf Andi A. Wibowo, S.Sos., M.I.Pol. (Kasbrigif Mekanis 16/WY), Letkol Inf Taufik Hidayat (Dandim 0818/Kab. Malang-Batu), beserta para Kasi Korem 083/Bdj. (pen/ono)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *