Peringati HUT Kabupaten Malang, Pemkab Malang Gelar Pameran Aneka Olahan Pertanian

bupati malang hm sanusi meninjau lapak hasil olahan hasil pertanian kabupaten malang.
bupati malang hm sanusi meninjau lapak hasil olahan hasil pertanian kabupaten malang.

Malang, SERU.co.id– Pemerintah Kabupaten Malang  melalui Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) menggelar Gebyar Pameran Produk Ungulan Petani Kabupaten Malang, Jumat (18/11/2022). Selain untuk mengenalkan dan memasarkan produk-produk pertanian, kegiatan ini juga untuk memperingati Hari Jadi ke-1262 Kabupaten Malang.

Bupati Malang, HM Sanusi mengatakan, kegiatan ini menjadi ikhtiar bersama untuk meingkatkan produktifitas tanaman hortikultura dan perkebunan Kabupaten Malang.

Bacaan Lainnya

“Saya juga menekankan agar setiap Dinas yang ada di Pemkab Malang untuk saling berlomba wujudkan Malang Makmur, yaitu Maju, Agamis, Kreatif, Mandiri, Unggul dan Responsif.  Serta menerjemahkan visi misi Malang Makmur untuk mencapai tujuan pembangunan lima tahun ke depan. Semaksimal mencurahkan kreativitas dan kinerjanya,” seru HM Sanusi.

Dia menjelaskan, mengigat potensi alam dan kondisi iklim dan cuaca di Kabupaten Malang yang luar biasa, membuat hasil pertanian di kawasan tersebut juga menghasilkan aneka hasil pertanian yang bervariasi juga.

”Kabupaten Malang sendiri dikelilingi oleh empat kawasan pegunungan yang masing-masing memiliki karakter, kriteria serta cita rasa kopi yang beragam. Di antaranya seperti Kawasan Gunung Semeru, Kawasan Gunung Bromo, Kawasan Gunung Arjuno, dan Kawasan Gunung Kawi. Selain kopi juga terdapat komoditas lain asal Kabupaten Malang yang kini telah dikenal oleh masyarakat secara luas, yakni tembakau,” jelasnya.

Menurut Bupati, berdasarkan data komuditas tanaman tembakau saat ini berkembang dengan baik di 14 kecamatan dengan total luas area tanam seluas 496 hektare. Terdiri dari 251 hektare untuk tembakau jenis Rejeb dan 245 hektare jenis Virginia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *