Melalui Komsos, Babinsa Buring Interaksi Bersama Warga Binaan Ciptakan Suasana Kondusif

Babinsa Buring komsos bersama warga binaan ciptakan suasana kondusif. (ist) - Melalui Komsos, Babinsa Buring Interaksi Bersama Warga Binaan Ciptakan Suasana Kondusif
Babinsa Buring komsos bersama warga binaan ciptakan suasana kondusif. (ist)

Malang, SERU.co.id – Menjalin hubungan silaturahmi yang baik dengan warga binaan menjadi salah satu tugas pokok Babinsa. Salah satunya, komunikasi sosial (komsos) dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan warga binaan.

Babinsa Kelurahan Buring, Serma Usman Mahmudi mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk sinergisitas yang mencerminkan rasa kemanunggalan TNI. Khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya.

Baca Juga

“Tujuan Komsos ini untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. Dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa bersama warga, akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat,” seru Serma Usman Mahmudi, saat di rumah Ketua RW 06 Suwastono, jalan KH. Malik Dalam, Kamis (10/11/2022) malam.

Menurutnya, melalui kegiatan komsos akan terjalin kedekatan yang baik dengan warga binaan. Akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, guna memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

“Dengan Komsos, kami dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. Dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini. Sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan,” tandasnya.

Sementara Ketua RW 06 Suwastono menyampaikan, apresiasi dan berterimakasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Terimakasih Babinsa selama ini selalu mendampingi serta mensuport kegiatan yang ada di RW 06 Kelurahan Buring,” pungkasnya. (rhd)


Baca juga:

Berita Terkait