Dandim 0833 Hadiri Upacara Ziarah Nasional di TMP Suropati Malang

Dandim 0833 hadiri upacara ziarah nasional di TMP Suropati Malang. (ist) - Dandim 0833 Hadiri Upacara Ziarah Nasional di TMP Suropati Malang
Dandim 0833 hadiri upacara ziarah nasional di TMP Suropati Malang. (ist)

Malang, SERU.co.id – Dandim 0833/Kota Malang menghadiri upacara ziarah nasional dan tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2022. Bertempat di TMP Suropati Jalan Veteran Kelurahan Klojen, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Kamis (10/11/2022).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Danrem 083/Bdj, Kolonel Inf Mohammad Imam Gogor mengatakan, upacara tabur bunga dilakukan untuk memberi penghargaan dan penghormatan kepada jasa para pahlawan.

Bacaan Lainnya

“Sekaligus menanamkan nilai-nilai juang dan kerja keras bagi generasi penerus bangsa,” seru Kolonel Inf Mohammad Imam Gogor.

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta dan doa bagi arwah pahlawan. Serta peletakan karangan bunga dilanjutkan tabur bunga.

Dalam upacara tersebut Dandim 0833 diberi  kesempatan untuk menaburkan bunga ke setiap makam yang ada.  Bersama anggota lainya turut ambil bagian dalam acara petaburan bunga.

Sementara itu, Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa SH MHan menyampaikan, Ziarah Nasional yang dilaksanakan pada momentum Hari Pahlawan. Diharapkan semakin memperkokoh rasa cinta terhadap tanah air dan sebagai wujud penghargaan terhadap jasa para pahlawan pendahulu.

“Sebagai generasi penerus untuk berkarya dalam pembangunan. Meneruskan perjuangan dengan mempertahankan kedaulatan NKRI, namun tidak melupakan pahlawan pendahulu bangsa,” tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *