Kurangi Praktik Calo, Pembuatan SIM Lebih Dipermudah

proses ujian sim di satpas sim polresta malang kota11
proses ujian sim di satpas sim polresta malang kota11

Malang, SERU.co.id – Polresta Malang Kota terus melakukan peningkatan pelayanan terhadap warga masyarakat Kota Malang, salah satunya dengan memudahkan permohonan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM). Bagi pemohon yang masih belum lulus uji praktik, dapat melaksanakan ujian ulang di hari yang sama. Atau dalam waktu kurang 14 hari kerja. Kemudahan ini diharapkan bisa mengurangi adanya praktik calo dalam pembuatan surat-surat tersebut.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto diwakili Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Yoppi Anggi Krisna mengatakan, selain langsung bisa ikut ujian ulang, pihak Satpas juga membimbing para pemohon agar lebih siap.

Bacaan Lainnya

“Selain itu, Satpas juga harus menyiapkan pelatihan bagi calon peserta uji yang akan melaksanakan ujian maupun peserta uji yang akan melakukan ujian ulang,” seru Kompol Yoppi, Senin (7/11/2022).

Diketahui, Satlantas Polresta Malang Kota sudah melaksanakan program mengakomodir para pemohon SIM baru agar lancar menjalani tes praktik sampai lulus. Hal itu sudah berjalan sejak tahun 2021 lal sebagai upaya menjawab kesulitan masyarakat, dalam menjalani uji praktik SIM di Satpas Polresta Malang Kota.

Yoppi mengatakan, pihaknya buka pelaksanaan remedial di hari Senin- Sabtu. Dari pukul 13.00-14.00, dengan didampinggi petugas yang standby untuk memberikan trik dan tips agar ujian praktik SIM berjalan dengan lancar. Program baru tersebut diperuntukkan bagi semua para calon pemohon.

“Jadi ini untuk masyarakat yang belum lulus setelah beberapa kali melaksanakan uji praktik atau yang baru pertama kali ikut uji praktik,” ujarnya.

Menurut Yoppi, remedial teaching guna mengurangi adanya praktik curang (Calo), menginggat banyaknya pemohon yang gagal di dalam pelaksanan uji praktik. Sehingga dengan program itu, diharapkan masyarakat khususnya pemohon SIM Baru dapat melaksanakan ujian praktik dengan mudah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *