Kompolnas Terus Kawal Proses Penyidikan Tragedi Kanjuruhan

Proses autopsi. (ws6) - Kompolnas Terus Kawal Proses Penyidikan Tragedi Kanjuruhan
Proses autopsi. (ws6)

Malang, SERU.co.id – Ketua Harian Komisi Kepolisian Nasional atau Kompolnas, Irjen Pol Benny Josua Mamoto mengaku, pihaknya sejak awal terus mengawal proses penyidikan yang telah dilakukan oleh Polda Jatim.

Irjen Pol Benny mengaku, dalam proses penyidikan itu memang perlu adanya kerja sama yang baik dari semua pihak termasuk juga pihak keluarga.

Bacaan Lainnya

“Sehingga, nanti penyidik secara optimal melakukan penyidikannya,” seru Irjen Pol Benny, Sabtu (05/11/2022) pagi.

Dia menambahkan, pembongkaran makam kedua putri Devi Atok Yulfitri, di TPU Islam Desa Sukolilo, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang itu merupakan salah satu bagian dari proses penyidikan.

“Oleh sebab itu, marilah kita sama-sama ikuti proses ini semoga berjalan lancar,” terangnnya saat diwawancarai di sekitaran TPU Islam, Desa Sukolilo, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang.

Menurut Irjen Pol Benny, melihat banyaknya jumlah dokter serta tim medis yang diterjunkan, tentunya nantinya secara teknis akan bisa rampung lebih cepat. Untuk hasilnya sendiri dirinya belum bisa memastikan, hal tersebut dilihat dari kondisi tanah dan kondisi pada jasad sendiri.

“Tergantung, ketika kami menangani di Intan Jaya (Jayapura), itu sebulan selesai, padahal itu dimakamkan selama 1 tahun. Tetapi jenazahnya masih utuh, itu karena kondisi tanah dan cuaca,” tandasnya. (ws6/mzm)


Baca juga:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *