Dikunjungi Sekjen KPU RI, KPU Batu Ungkap Sejumlah Kendala Operasional

Kunker Sekjen KPU RI di KPU Kota Batu. (ist) - Dikunjungi Sekjen KPU RI, KPU Batu Ungkap Sejumlah Kendala Operasional
Kunker Sekjen KPU RI di KPU Kota Batu. (ist)

“Kesekretariatan dan komisioner sebagaimana 2 sisi mata uang yang harus saling melengkapi satu sama lain. Menjadi satu kesatuan yg harus dijaga soliditasnya,” tuturnya.

Poin selanjutnya menurut Sekjen KPU RI adalah tentang komunikasi. Bernard menyebutkan, komunikasi antara kesekretariatan dan juga komisioner harus diperkuat dan dioptimalkan. Setiap komunikasi diharapkan dapat dilakukan secara langsung bukan hanya melalui komunikasi Daring.

Bacaan Lainnya

“Hal ini berguna untuk menghindari miss komunikasi yang sekiranya masih sering terjadi,” ucapnya.

Menanggapi permasalahan yang disampaikan oleh Ketua KPU Kota Batu terkait Sarpras, Bernard menyebutkan, KPU Batu harus memanfaatkan apa yang ada di Satker tersebut. Terkait dengan hal-hal lain, Bernard meminta agar KPU Kota Batu dapat secara aktif melakukan koordinasi dengan bagian terkait yang ada di KPU RI sehingga dapat segera terselesaikan. Bernard juga memberikan semangat dan meminta agar seluruh pegawai untuk melakukan medical checkup untuk pencegahan dalam proses tahapan karena beban kerja yang berat.

“Beban kerja akan di kondisikan sesuai dengan kondisi kesehatan,” imbuhnya.

Dalam kunker Sekjen KPU RI ini, hadir Pula Karo Perencanaan dan Organisasi, Karo Logistik, Kapusdatin , Karo Parhumas, Karo Umum, Irwil I dan Sekretaris KPU Kota Semarang. Selain itu hadir pula Kepala Pamdal, Sekretaris KPU Provinsi Jatim, Sekretaris dan KPU Kota Batu serta Seluruh Kasubbag KPU Kota Batu , Staff PNS & PPNPN KPU Kota Batu. (dik/mzm)


Baca juga:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *