JLS Rampung, Segera Dibangun Jalan Sirip Gondanglegi – Balekambang

bupati malang hm sanusi 1
bupati malang hm sanusi 1

Malang, SERU.co.id– Seiring dengan selesainya pembangunan jalan nasional Jalur Lintas Selatan (JLS), Pemkab Malang tengah mempersiapkan pembangunan jalan sirip dari Gondanglegi ke Pantai Balekambang. Jalur sepanjang 30 kilometer itu diharapkaan bisa berdampak pada peningkatan perekonomian warga.

Bupati Malang HM Sanusi menjelaskan, untuk rencana pembangunan jalan sirip tersebut, pemkab telah menyediakan anggaran Rp55 miliar untuk pembebasan lahan. Sisanya akan ditanggung oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Sedangkan, untuk membangun jalan sepanjang 30 km akan ditanggung oleh pemerintah pusat dengan anggaran senilai Rp800 miliar.

Bacaan Lainnya

“Tahun 2022 diharapkan pembebasan lahan sudah beres. Tahun 2023 pembangunannya sudah jalan,” harap Sanusi.

Seperti diketahui, pembangunan JLS yang menghubungkan Pantai Sendang Biru di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, dengan Pantai Modangan di Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang sudah hampir rampung.

Pengerjaan Jalur dengan panjang sekitar 50 kilometer tersebut, pihaknya masih terfokus untuk menyelesaikan pembangunan bagian siripnya saja.

“JLS dari koridor Sendangbiru, sampai Modangan itu sudah selesai. Tinggal (pengerjaan) siripnya,” tambah Sanusi.

Diketahui, fungsi dari jalan sirip ini akan menghubungkan Kecamatan Gondanglegi, dengan Pantai Balekambang dan nantinya akan menjadi jalan nasional.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *