Coban Rondo Jadi Tuan Rumah Workshop Human Capital BUMN

Naratama pada Workshop Human Capital BUMN di Coban Rondo Malang. (ist) - Coban Rondo Jadi Tuan Rumah Workshop Human Capital BUMN
Naratama pada Workshop Human Capital BUMN di Coban Rondo Malang. (ist)

Malang, SERU.co.id – Econique (PT. Palawi Risorsis) yang merupakan anak perusahaan Perum Perhutani kembali mendapatkan kepercayaan untuk menyelenggarakan kegiatan Workshop Human Capital BUMN. Acara ini berlangsung di Coban Rondo Resort, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Kamis hingga Jumat (20-21/10/2022). Sejumlah pejabat dari Kementerian BUMN hadir dalam kegiatan tersebut.

Direktur Utama Econique ( PT. Palawi Risorsis), Lucy Mardijana Soebijakso mengatakan, kegiatan ini dihadiri oleh Asisten Deputi Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia Badan Usama Milik Negara (BUMN), Andus Winarno. Selain itu hadir pula Direktur Utama Perum Perhutani, Wahyu Kuncoro. Workshop Human Capital BUMN diikuti oleh sejumlah kepala bagian Sumber Daya Manusia (SDM) dari delapan BUMN.

Bacaan Lainnya

“Antara lain Direktur SDM dan IT Perum Perhutani, Direktur Perum Jasa Tirta 1, Direktur LPPNPI dan Direktur Aviasi Indonesia. Selain itu juga diikuti oleh Direktur Human Capital Garuda Indonesia, Direktur SDM PTPN III, serta Human Capital dan General Affair dari Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC),” serunya.

Nana, sapaan akrab Direktur Utama Econique PT Palawi Risorsis menjelaskan, seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini sejumlah 68 orang. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari di area wana wisata Coban Rondo, diisi dengan kegiatan workshop seputar Human Capital. Menutup kegiatan workshop, para peserta juga akan mengikuti kegiatan refreshmen dengan ber-”Fun Offroad”.

“Di Coban Rondo sendiri memiliki wahana wisata Fun Offroad,” jelasnya.

Dirut Econique, Lucy Mardijana Soebijakso juga menuturkan, kegiatan Workshop Human Capital BUMN ini adalah kali keduanya diselenggarakan. Sementara untuk Workshop yang pertama, dihadiri oleh Wakil Menteri BUMN 1 sebagai Naratama. Pembahasan pada Workshop tersebut khusus membahas tentang upaya BUMN dalam meningkatkan performa sumber daya manusia di dalamnya.

“BUMN sedang membuat sebuah system tentang Talent atau SDM yang ada di seluruh BUMN” jelasnya.

Sebagai informasi tambahan, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir pernah menyebut tentang integrasi sistem talent pool SDM BUMN. Talent pool sebagai wadah untuk mencari sosok pemimpin BUMN yang mumpuni. Dengan sistem talent pool SDM yang terintegrasi, Kementerian BUMN dengan seluruh BUMN yang ada, juga bisa saling cek dan terbuka. (dik/mzm)


Baca juga:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *