Mallbungakotabatu.com, Cara Petani Milenial Angkat Perekonomian Petani dan Perangkai Bunga

Petani Milenial Kota Batu, Lily Indayani. (ist) - Mallbungakotabatu.com, Cara Petani Milenial Angkat Perekonomian Petani dan Perangkai Bunga
Petani Milenial Kota Batu, Lily Indayani. (ist)

Batu, SERU.co.id – Desa Sidomulyo adalah Desa Wisata Bunga. Bahkan julukan tersebut sudah ada sejak tahun 1990-an. Karena Desa Sidomulyo memang merupakan salah satu penghasil bunga dan tanaman hias terbanyak di Indonesia.

Petani Milenial Kota Batu, Lily Indayani mengatakan, bunga dan tanaman hias hasil dari Sidomulyo telah didistribusikan ke seluruh pelosok wilayah Indonesia, bahkan hingga ke

Bacaan Lainnya

luar negeri. Namun, ada beberapa musim yang berpengaruh pada turunnya jumlah permintaan. Mengatasi hal tersebut, mallbungakotabatu.com diharapkan menjadi solusi penjualan secara online.

“Melalui pembuatan web e-commerce: mallbungakotabatu.com, diharapkan petani

tetap dapat menanam dan memanen bunga dengan kuantitas/kualitas yang sama atau bahkan lebih dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya,” seru Lily.

Pengusaha Tanaman hias ini juga menjelaskan, selain memberikan keuntungan untuk Petani bunga, hadirnya mallbungakotabatu.com ini memberikan keuntungan bagi perangkai bunga. Pasalnya, lewat order rangkaian bunga yang masuk, secara otomatis perangkai bunga tetap dapat berkarya. Mengingat, semakin hari jumlah petani dan perangkai bunga semakin bertambah di Kota Batu.

“Melalui Badan Usaha Milik Desa Sidomulyo (BUMDES) Mulyo Joyo bersama pemerintah dan masyarakat Desa Sidomulyo mengubah strategi pemasaran dengan konsep re-branding, promoting¸ dan selling,” ungkapnya.

Lebih detail, Lily yang juga Ketua Bumdes Mulyo Joyo ini menuturkan, Re-branding yang dimaksud adalah dengan konsep Mall Bunga Sidomulyo. Sementara untuk Promoting, salah satunya dengan diadakannya kegiatan “Sidomulyo Floral Festival 2022”. Dan untuk Selling, melalui melalui pembuatan web e-commerce: mallbungakotabatu.com.

Pos terkait