Upacara 17-an, KASAD Sampaikan Pesan Ini

Danrindam V/Brw bacakan pesan KASAD. (ist) - Upacara 17-an, KASAD Sampaikan Pesan Ini
Danrindam V/Brw bacakan pesan KASAD. (ist)

Malang, SERU.co.id – Dandim 0833/Kota Malang mengikuti Upacara Bendera Gabungan TNI Satuan Jajaran Kodam V/Brawijaya. Bertempat di Lapangan Brawijaya Rampal Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Senin (18/7/2022).

Danrindam V/Brw bertindak sebagai Irup Kolonel Inf Teddy Arifiyanto S SIP. Dan sebagai Danup Mayor Inf Koko Gumil, Gol VI Rindam V/Brw yang diikuti sekitar 500 personel TNI dan PNS AD wilayah Kota Malang.

Bacaan Lainnya

Dalam Amanat Kasad yang dibacakan Irup Kolonel Inf Teddy Arifiyanto S SIP Danrindam V/Brw menyampaikan, selaku Kepala Staf Angkatan Darat, ia mengapresiasi berbagai prestasi dan hal positif yang telah berhasil diraih prajurit dan satuan TNI AD.

“Namun, disisi yang lain masih terdapat berbagai kekurangan dan hal-hal negatif seperti terjadinya tindakan kekerasan, pengedaran narkoba, penyelewengan anggaran dan pelanggaran lain yang perlu mendapatkan perhatian. Sekaligus menjadi koreksi dan evaluasi bersama untuk pembenahan ke depan,” serunya.

Lebih lanjut disampaikan, isu strategis global yang saat ini sedang mengemuka adalah terjadinya krisis di Negara Srilanka. Yang diperkirakan akan menjalar ke negara-negara lain.

“Terkait hal tersebut, saya minta seluruh prajurit TNI AD dan keluarga tidak terpengaruh. Melainkan harus tetap optimis bahwa kita memiliki ketahanan nasional yang tangguh,” tuturnya.

Karena itu laksanakan deteksi dini, patroli mandiri dan patroli terpadu bersama Polri, Polisi Kehutanan, Pemerintah Daerah serta masyarakat. Disamping itu, laksanakan juga sosialisasi kepada masyarakat, apel siaga serta pelatihan bagi prajurit dan masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *