DIGIFES BI Ngalam 2022 Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional melalui Digitalisasi

Kurasi produk UMKM, salah satu rangkaian kegiatan DIGIFES BI Ngalam 2022, dengan menampilkan berbagai produk lokal. (ist) - DIGIFES BI Ngalam 2022 Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional melalui Digitalisasi
Kurasi produk UMKM, salah satu rangkaian kegiatan DIGIFES BI Ngalam 2022, dengan menampilkan berbagai produk lokal. (ist)

Selanjutnya Samsun Hadi juga menjelaskan, jika  sebelumnya, Rabu (8/6/2022), pihaknya telah melaksanakan berbagai kegiatan. Di antaranya Kurasi Produk UMKM dan bedah buku, dengan menghadirkan penulisnya langsung.

“Kurasi produk UMKM merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh BI Malang, dimana terdapat 10 peserta UMKM yang berpartisipasi. Dilanjutkan dengan bedah buku yang berjudul Smart Traders Not Gamblers,” terang pria asal Pasuruan ini.

Bacaan Lainnya

Dalam talkshow, Deputi Direktur Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia, Arya Rangga mengapresiasi Bank Indonesia. Dalam hal ini, telah menerbitkan Blueprint Sistem Pembayaran Indonesia (BSPI) 2025, di tahun 2019 lalu.

“Dimana dalam BSPI tersebut, salah satu inisiatifnya yaitu penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS),” ucap Arya.

Sementara itu dari sisi pemerintahan sendiri, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko menyampaikan, dengan peran digitalisasi di lingkungan pemerintahannya sangat masif dilakukan.

“Mengingat Kota Batu merupakan salah satu Pemda (Pemerintahan Daerah) yang mendapatkan predikat Pemda Digital,” aku Dewanti.

Sebagai informasi, rangkaian kegiatan DIGIFES BI NGALAM akan berlangsung hingga 12 Juni mendatang. Tentunya dengan berbagai kegiatan menarik yang akan diselenggarakan, yakni Capacity Building UMKM serta Business Matching, lomba menarik yang dapat diikuti oleh masyarakat umum. (bim/rhd)


Baca juga:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *