Banjir Diskon di KAI Esports Exhibition, KAI Berikan Diskon Tiket KA

Temukan keistimewaan di both KAI, dan both lainnya. (ist)

Kota Malang, SERU

Selalu saja ada inovasi yang dilakukan PT KAI Daop 8 Surabaya dalam meningkatkan minat masyarakat Jawa Timur dalam menggunakan angkutan kereta api. Dalam perhelatan event KAI Esports Exhibition, Goes To Malang, di Dome UMM Malang, Sabtu-Minggu (12 -13/10/2019), PT KAI Daop 8 memberikan diskon tiket sebesar 10 persen bagi masyarakat yang melakukan pembelian tiket on the spot di stand PT KAI.

Bacaan Lainnya

“Dalam meningkatkan animo masyarakat, khususnya di kalangan segmen kaum melenial dalam menggunakan layanan kereta api, sekaligus dalam menyemarakan kunjungan wisata ke Jawa Timur, PT KAI mengelar event Olahraga Elektronik yang dikenal sebagai Esports selama 2 hari pada tanggal 12-13 Oktober 2019 di Universitas Muhammadiyah Malang. Ada banyak penawaran menarik, salah satunya diskon tiket sebesar 10 persen dari PT KAI, selain penawaran menarik dari both lainnya,” ungkap Suprapto, Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya.

Persyaratan dan ketentuan diskon pada Event KAI Esports Exhibition 2019, di antaranya diskon berlaku untuk KA Komersial jarak jauh dan menengah untuk keberangkatan Hari Senin sampai Kamis; diskon diberikan kepada pengunjung stand yang melakukan pembelian tiket untuk keberangkatan KA sampai dengan 30 hari ke depan selama tempat duduk masih tersedia; tiket diskon dapat dibatalkan dan diubah jadwal, serta tidak dapat digabung dengan reduksi atau diskon lainnya.

Selain booth layanan penjualan tiket, tersedia pula booth yang berpatisipasi menyemarakan event ini diantaranya : booth anak usaha KAI, kuliner, UMKM, wisata, perbankan, komunitas, dan booth menarik lainnya. Untuk memeriahkan acara, KAI menghadirkan Dipha Barus ft. Monica Karina untuk menghibur para pengunjung. Tiket masuk KAI Esports Exhibition seharga Rp20.000 dapat dibeli secara on the spot dan dapatkan pula diskon 50 persen bagi pemilik aplikasi KAI Access atau Ngampooz.

Sorak kemenangan salah satu tim. (ist)

KAI Esports Exhibition merupakan salah satu bentuk BUMN Hadir Untuk Negeri yang bertujuan untuk mendukung perkembangan esports di Indonesia. Diharapkan dengan adanya ajang ini dapat melahirkan bibit-bibit atlet esports profesional yang mampu bersaing dan membawa harum nama bangsa di tingkat internasional. Adapun perusahaan yang berpartisipasi di KAI Esports Exhibition, Goes To Malang ini, di antaranya KA Property Management, KA Pariwista, Kereta Commuter Indonesia, Railink, Reska Multi Usaha, KA Logistik, Traveloka, Jenius, Dana Reksa, ToraCafe, Hydrococo, Botika, Fruit Tea, McDonald’s, Komunitas Foodtruck, dan lainnya.

“Dengan adanya event ini, bisa menjadikan daya tarik tersendiri bagi kunjungan wisatawan ke Jawa Timur. Sehingga keindahan dan daya tarik wisata di Jawa Timur dapat semakin dikenal baik di tingkat nasional maupun internasional. Sudah saatnya sektor pariwisata Jawa Timur bangkit melalui semarak pagelaran event yang bisa menarik wisatawan untuk berkunjung,” Harap Suprapto, Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya.

Disebutkan, peningkatan jumlah penumpang KA di wilayah Daop 8 Surabaya terus menunjukan trend peningkatan positif, tercatat pada tahun 2018 jumlah penumpang yang naik mencapai 11.267.746, atau naik sebesar 9,3 persen dibandingkan tahun 2017 dengan jumlah 10.316.136 penumpang. Sementara, untuk tahun 2019 dari periode Januari s/d Oktober jumlah penumpangnya sudah mencapai 9.271.834 orang, atau sudah 5,11 persen dari program yang telah ditentukan. (rhd)

Pos terkait