Permudah Layanan Pelanggan, PDAM Surya Sembada Optimalkan Aplikasi CIS

Permudah Layanan Pelanggan, PDAM Surya Sembada Optimalkan Aplikasi CIS
Pemberikan sovenir kepada pelanggan PDAM Surya Sembada Surabaya. (foto:iki)

Surabaya, SERU.co.id PDAM Surya Sembada Kota Surabaya memperingati Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2024 yang jatuh pada Rabu, 4 September 2024 dengan semangat inovasi. PDAM memperingatinya melalui kegiatan promosi aplikasi CIS (Customer Information System) PDAM.

Perayaan HPN tahun ini mengambil tema “Artificial Intelligence membuat pelayanan pelanggan lebih responsif dan ersonal”. Tema ini selaras dengan komitmen PDAM Surabaya dalam mengoptimalkan teknologi informasi untuk meningkatkan pengalaman pelayanan PDAM.

Direktur Utama PDAM Surabaya, Arief Wisnu Cahyono menegaskan komitmen PDAM untuk menyediakan pelayanan terbaik bagi pelanggan.

“Saya apresiasi kepada seluruh pelanggan atas kepercayaan dan kesetiaan yang telah diberikan. PDAM akan terus berinovasi untuk memastikan pelanggan mendapatkan pelayanan yang cepat dan responsif,” kata Arief.

Ditambahkannya, inovasi pelayanan yang dilakukan untuk untuk merespon tuntutan era digital yang mementingkan kecepatan dan personalisasi layanan. Untuk PDAM telah mengembangkan berbagai produk dan layanan berbasis Teknologi Informasi melalui Aplikasi CIS (Customer Information System).

“PDAM telah menjadi andalan dengan memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mengakses berbagai layanan PDAM dengan mudah dan cepat,” terang dia.

Baca juga: Suplai Kebutuhan Air Bersih, Perumdam Jember Gratiskan Pasang Baru Jaringan PDAM

Sementara itu salah satu pelanggan M. Fachrizal Yosep, mengatakan, telah membuat aduan lewat Aplikasi CIS  mengaku sangat dimudahkan dan masalahnya cepat teratasi setelah membuat laporan.

“Era digital, kota Surabaya dipermudah layanan PDAMnya lewat CIS. Saya download Aplikasi CIS sejak tahun lalu, saat ini sudah hampir dua tahun menggunakan CIS PDAM. CIS memudahkan saya untuk mengakses layanan PDAM,” sebutnya.

Diharapkan supaya Aplikasi CIS PDAM ini lebih informatif dan PDAM meningkatkan pelayanan lewat CIS supaya pelanggan dapat notifikasi tagihan dan gangguan.

Melalui layanan ini, pelanggan dapat dengan mudah mengakses layanan PDAM tanpa harus datang ke kantor PDAM. Selain itu, pelanggan juga dapat melakukan pencatatan meter mandiri, pembayaran melalui Qris, info gangguan air, serta menyampaikan pengaduan dengan layanan respon cepat. (iki/ono)

Pos terkait