Jakarta, SERU.co.id – Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) resmi buka layanan pemesanan tiket jelang Lebaran 2024. Pelanggan dapat memesan tiket melalui berbagai platform, baik online maupun offline di DAMRI Apps atau loket pada titik keberangkatan. Diperkirakan akan terjadi lonjakan 300 ribu pelanggan pada masa Angkutan Lebaran.
Corporate Secretary DAMRI, Chrystian R M Pohan mengatakan, DAMRI berkomitmen terus melayani pelanggan pada masa angkutan lebaran 2024. Melayani dengan aman, nyaman, optimal serta menjunjung tinggi prinsip keselamatan.
“DAMRI siap menghadapi lonjakan penumpang selama musim mudik Idulfitri. Seluruh armada akan melalui rampcheck, demi meningkatkan kualitas layanan dan keselamatan kepada pelanggan,” seru Chrystian.
DAMRI turut mempersiapkan, berbagai layanan tambahan, seperti penambahan jadwal keberangkatan dan armada untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.
Baca juga: DAMRI Luncurkan Imperial Suites, Bus Double Decker Harga Terjangkau
“DAMRI memperkirakan masa peak season pada Angkutan Lebaran 2024 dimulai pada H-6 Lebaran. Serta diproyeksikan sekitar hampir 300 ribu pelanggan,” tutur Chrystian.
Pelanggan dapat menggunakan layanan transportasi darat Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) DAMRI, selama momen Angkutan Hari Raya Idulfitri.
Baca juga: DAMRI Menjadi Kado Spesial HUT-19 Kota Batu
“Kami memprediksi mayoritas pelanggan didominasi menuju ke daerah Jawa Timur, seperti rute Jakarta – Malang – Surabaya, dan sebaliknya. Kemudian Jawa Tengah seperti rute Kemayoran – Cilacap, serta Lampung seperti rute Palembang – Lampung,” terang Chrystian.
Terakhir, DAMRI berharap dapat menjadi pilihan utama bagi pelanggan dengan memberikan layanan terbaik, aman dan prima.
“DAMRI selalu mengedepankan keselamatan pelanggan selama masa mudik. Perjalanan bersama DAMRI menciptakan perjalanan yang nyaman dan berkesan,” tandas Chrystian. (ken/rhd)