Pemkab Bojonegoro Berkomitmen Sukseskan Pemilu 2024

Pemkab Bojonegoro Berkomitmen Sukseskan Pemilu 2024
Pemkab Bojonegoro Siap Sukseskan Pemilu 2024, Kawal Netralitas ASN. (foto:ist)

Bojonegoro, SERU.co.id – Menyongsong pesta demokrasi yang tinggal menghitung hari, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro berkomitmen menyukseskan dan mendukung penuh jalannya Pemilu 2024. Bersama TNI, Polri, dan semua stakeholder yang ada, Pemkab siap mengawal demokrasi.

“Kami Pemkab Bojonegoro bersama TNI, Polri dan stakeholder lainnya siap mengawal agar pemilu berjalan dengan lancar,” tegas Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Bojonegoro, Mahmudi saat memberi sambutan di Apel Siaga Persiapan Pengawasan Masa Tenang dan Pemungutan serta Perhitungan Suara Pemilu 2024, Sabtu (10/2/2024) di GOR Utama Bojonegoro Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander.

Bacaan Lainnya

Mahmudi juga menyampaikan Pemkab Bojonegoro dengan semua stakeholder siap mengawal proses demokrasi. Pemilu sekarang ini wajib dikawal karena dilakukan serentak di kabupaten/kota se-Indonesia pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Apel Kesiapan Pemilu 2024, Pj Bupati Bojonegoro Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

“Semuanya kita harus bahu membahu untuk mengantisipasi berbagai hal yang kemungkinan terjadi. Kami juga mengawal netralitas ASN untuk mengawal kegiatan pemilu ini agar sukses dan lancar,” pungkasnya.

Wujudkan Bojonegoro Tetap Aman dan Damai

Sementara itu, Ketua Bawaslu Handoko dalam sambutannya menjelaskan apel ini diikuti oleh 84 panitia pengawas pemilu kecamatan serta 430 pengawas kelurahan atau desa Se-Kabupaten Bojonegoro. Dalam kesempatan tersebut, Bawaslu kembali menegaskan pihaknya berkomitmen melakukan pengawasan penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Bawaslu sampai tingkat TPS benar-benar berupaya mengimplementasikan amanat UU. Maka panitia pengawas agar selalu melakukan pengawasan dan mencatat apapun hasil pantauan dari masa tenang, pemungutan hingga perhitungan suara,” tegasnya.

Baca juga: Pj Bupati Berkomitmen Terus Dukung PMI Bojonegoro, Bantu Tingkatkan Kesehatan Masyarakat 

Semua pihak memiliki kepentingan sama agar Bojonegoro aman dan damai. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada rekan media atas kerjasamanya. Serta mengajak menarasikan pemilu Bojonegoro sebagai bagian untuk mengedukasi masyarakat.

“Sebab dalam pemilu ada berbagai kepentingan, maka rakyat perlu diedukasi agar tidak menjadi korban kepentingan di negara demokrasi ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasatreskim Polres Bojonegoro, AKP Fahmi Amarullah mengajak untuk mewujudkan empat hari ini agar berjalan lancar. Yakni bersatu padu mengawal pemilu agar tidak terjadi kecurangan. Pihaknya akan melakukan dan meningkatkan intensitas patroli pada 11, 12, 13 Februari di masa tenang.

“Kami akan melakukan patroli pada 11, 12, dan 13 Februari karena akan ada banyak potensi money politic,” jelasnya. (*/ono)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *