Penemuan Bayi Laki-Laki Gegerkan Warga Puntodewo Polehan

Warga Puntodewo gang VIII menggendong bayi yang ditemukan. (ws10) - Penemuan Bayi Laki-Laki Gegerkan Warga Puntodewo Polehan
Warga Puntodewo gang VIII menggendong bayi yang ditemukan. (ws10)

Malang, SERU.co.id – Bayi laki-laki masih hidup ditemukan warga tergeletak di depan pagar rumah, Senin (4/12/2023) sekitar pukul 11.00. Penemuan tersebut gegerkan warga di Jalan Puntodewo gang VIII, Kelurahan Polehan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Penemu bayi, Bambang Supriyo (61), tidak menyangka bungkusan selimut biru itu berisi bayi. Pasalnya, rumahnya bersebelahan dengan lokasi penemuan bayi tersebut.

Bacaan Lainnya

“Saya baru saja keluar rumah untuk siap-siap salat Zuhur. Terus saya lihat ada tumpukan kain di depan pagar. Saya dekati, ternyata bayi,” seru Supriyo.

Baca juga: DPURPKP Kota Malang Keruk Tumpukan Sampah di Jl Puntodewo

Supriyo mengaku, bingung dan tidak berani mengangkat bayi tersebut. Akhirnya ia memanggil tetangganya, Erni.

“Mas Supriyo tidak berani, akhirnya saya angkat dan bawa ke rumah. Bayi itu tergeletak dengan posisi menghadap pagar dan tidak menangis. Padahal ada banyak semut, karena rumahnya kosong, kebetulan pemiliknya sedang umrah,” ungkap Erni, kepada SERU.co.id.

Lokasi ditemukannya bayi. (ws10) - Penemuan Bayi Laki-Laki Gegerkan Warga Puntodewo Polehan
Lokasi ditemukannya bayi. (ws10)

Diperkirakan bayi tersebut berusia tiga hingga empat hari, lantaran pusarnya masih basah. Kemudian ada tas berisi betadine, pakaian, kasa dan pampers di samping bayi tersebut.

Bayi tersebut sempat diamankan warga selama satu setengah jam. Selanjutnya, dibawa petugas Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos-P3AP2KB) Kota Malang ke rumah sakit umum untuk mendapatkan pemeriksaan. (ws10/rhd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *