Tingkatkan Kemampuan Binter Babinsa, Kodim 0833/Kota Malang Gelar Latnister 2023

Kodim 0833/Kota Malang gelar Latnister 2023. (ist) - Tingkatkan Kemampuan Binter Babinsa, Kodim 0833/Kota Malang Gelar Latnister 2023
Kodim 0833/Kota Malang gelar Latnister 2023. (ist)

Malang, SERU.co.id – Guna meningkatkan kemampuan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam pembinaan teritorial (Binter) di wilayah. Kodim 0833/Kota Malang menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) Tahun Anggaran 2023. Bertempat di Aula Makodim 0833/Kota Malang Jalan Kahuripan No. 6 Kelurahan Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Senin (5/6/2023).

Latnister akan berlangsung selama lima hari dari tanggal 5–9 Juni 2023. Kepala Staf Kodim 0833/Kota Malang, Mayor Arm Chairul Effendi menyampaikan, para Babinsa harus melaksanakan rangkaian kegiatan dengan penuh semangat. Sehingga ilmu yang diperoleh dapat dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan Latnister ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh satuan. Harapannya, semua Babinsa mampu menjadi aparat Satkowil yang siap dalam menghadapi tugas dan tantangan. Dengan berbagai dinamika perkembangan situasi maupun permasalahan yang semakin komplek,” seru Kasdim 0833/Kota Malang.

Baca juga: Dandim 0833 Hadiri Sispamkota Antisipasi Gangguan Pemilu 2024

Kegiatan ini merupakan upaya satuan dalam rangka memelihara dan meningkatkan penguasaan, sekaligus keterampilan Babinsa sebagai prajurit kewilayahan. Agar memiliki kecakapan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial, baik secara perorangan maupun kelompok.

Dengan latihan ini, setiap personel dapat memahami dan mampu melaksanakan tugas-tugas kewilayahannya. Mulai dari tingkat perorangan hingga dalam hubungan satuan (Koramil) dengan prosedur-prosedur yang berlaku.

“Saya harap ilmu yang didapat selama pelaksanaan kegiatan ini benar-benar diserap sebagai modal dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Sehingga kita akan menjadi aparat yang tangguh dan profesional serta mampu bersinergis dengan unsur pemerintahan daerah dan masyarakat. Demi kepentingan pertahanan negara,” imbuhnya.

Kasdim 0833 berpesan, jadikanlah kegiatan ini sebagai wadah untuk menambah wawasan mendukung keberhasilan tugas di wilayah. Sekaligus wahana memupuk rasa tanggung jawab dalam melaksanakan tugas sebagai aparat Kowil yang dicintai dan bisa melindungi serta mengayomi masyarakat.

Sementara Pasi Ops Kodim 0833/Kota Malang Kapten CHB Arief Sutedja berharap, para Babinsa bisa mengikuti kegiatan Latnister ini dengan sungguh-sungguh dan jangan dianggap seremonial saja. (rhd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *