PBSI: Cedera Christian Adinata Cukup Parah, Kaki Tak Boleh Menekuk 3 Minggu

Atlet Christian Adinata. (ist) - PBSI: Cedera Christian Adinata Cukup Parah, Kaki Tak Boleh Menekuk 3 Minggu
Atlet Christian Adinata. (ist)

Jakarta, SERU.co.id – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memberikan kabar terbaru mengenai kondisi atlet muda Christian Adinata yang cedera saat Malaysia Masters pekan lalu. Ketua Bidang medis PP PBSI dr Nicolaas C. Budhiparama menyampaikan, cedera yang dialami Christian cukup parah.

Tunggal putra Indonesia itu cedera akibat salah tumpuan saat babak semifinal Malaysia Masters 2023. Kondisi ligamen Christian robek dan terjadi memar pada bagian lutut serta cartilage defect di tulang lutut.

Bacaan Lainnya

“Saat ini Christian memang perlu tindakan untuk proses penyembuhan cedera lutut. Dari hasil MRI, cedera lututnya memang cukup parah,” seru Nicolaas, Senin (29/5/2023).

Kini tim dokter sedang melakukan perawatan terhadap pemegang medali emas SEA Games 2023 itu. Hingga tiga minggu ke depan, Christian tidak diperbolehkan untuk menekuk lututnya.

“Darah beku di bagian lutut dievakuasi dulu. Lalu, sebagai bagian penyembuhan, dalam tiga minggu ke depan, lutut Christian tidak boleh ditekuk dahulu,” jelas Nicolaas.

Atlet 21 tahun itu mengalami cedera saat melawan atlet India, Prannoy H.S di semifinal pada Sabtu lalu. Usai melompat, Christian salah tumpuan dan mengalami kesakitan di lutut kiri. Ia terpaksa retired dan keluar lapangan dengan kursi roda.

Kondisi ini membuat Christian terancam tidak dapat mengikuti turnamen dalam waktu dekat. Padahal, performanya kini sedang meroket usai memenangkan medali emas SEA Games 2023 dan berhasil mencapai babak semifinal Malaysia Masters di keikutsertaan pertamanya. (hma/rhd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *