45 Kader Partai NasDem Kota Malang Daftar Bacaleg, Dominan Anak Muda

ketua dpd partai nasdem kota malang, hanan jalil bersama dengan para kader yang mendaftar bacaleg. (jup)
Ketua DPD Partai NasDem Kota Malang Hanan Jalil bersama dengan para kader yang mendaftar bacaleg. (foto: jup)

Malang, SERU.co.id – Partai NasDem mendaftarkan 45 orang bacaleg (bakal calon legislatif) ke KPU Kota Malang, Kamis (11/5/2023). Kedatangan puluhan bacaleg itu diiringi lantunan hadrah, sekaligus menghadirkan sosok Ken Arok dan Ken Dedes menggambarkan Partai NasDem sebagai partai religius nasionalis.

Ketua DPD NasDem Kota Malang, Hanan Jalil menyampaikan, dari 45 bacaleg tersebut, 30 persen diantaranya adalah perempuan. Tidak hanya itu, 1 diantara bacaleg merupakan tuna daksa.

Bacaan Lainnya

“Pada hari ini Partai Nasdem Kota Malang telah mendaftarkan bacaleg (bakal calon legislatif) sebanyak 45 bacaleg dengan komposisi 30 persen perempuan,” jelasnya.

Partai NasDem juga lebih mengedepankan para generasi muda untuk ikut dalam pesta demokrasi 2024. Hal itu diperlihatkan dari komposisi terbanyak dari bacaleg merupakan kader yang memiliki umur dibawah 30 tahun.

“Dari 45 bacaleg yang berusia di bawah 30 tahun itu sebanyak 30, yang berusia di bawah 40 tahun sebanyak 10, yang berusia di atas 40 itu 5 orang,” tambah Hanan.

Hanan Jalil menargetkan 7 kursi di DPRD Kota Malang. Untuk 3 dapil (daerah pemilihan), yakni Dapil Klojen, Lowokwaru dan Blimbing masing-masing diisi 1 kursi. Sedangkan Dapil Sukun dan Dapil Kedungkandang, masing-masing diisi 2 kursi.

“Target untuk pemilu 2024 kita 7 kursi. Jadi 7 kursi, di setiap dapil terisi satu, bonus di dapil Sukun dan dapil Kedungkandang. Kenapa? Karena kalau yang di dapil Sukun itu sudah ada satu harus menambah 1, di dapil Kedungkandang ada tambahan kursi dari 10 menjadi 11,” urainya.

Sementara itu, maksud dari sosok Ken Arok dan Ken Dedes yang turut mewarnai pendaftaran bacaleg ini memiliki filosofi tersendiri. Menurut Hanan, hadirnya sosok keduanya itu sebagai representasi akan lahirnya raja-raja nusantara dari Malang.

“Dan kenapa pula kami mengusung Ken Dedes dan Ken Arok? karena Ken Dedes dan ken arok adalah cikal bakal raja-raja nusantara dari Malang. Dari Bhumi Arema ini cikal bakal raja-raja nuswantara dilahirkan,” kata Hanan.

Pendaftaran bacaleg yang dilakukan Partai NasDem telah dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU Kota Malang.

Ditanya mengenai dukungan presiden di tahun 2024, Hanan tegas menyatakan, Partai NasDem mengusung Anis Baswedan. Dan menargetkan perolehan 70 persen di Kota Malang bersama sejumlah partai politik lainnya dan relawan.

“Partai Nasdem mengusung Anis Baswedan sebagai calon presiden 2024, dan saya yakin target kami di Kota Malang bersama dengan PKS, Demokrat dan relawan akan mencapai 70 persen. Jadi target kami 70 persen,” pungkasnya. (jup/rhd)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *