Pemkot Malang Dukung Penerapan Ekosistem Keuangan Digital

Pembukaan FEKDI (Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia) 2023. (jup) - Pemkot Malang Dukung Penerapan Ekosistem Keuangan Digital
Pembukaan FEKDI (Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia) 2023. (jup)

Malang, SERU.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang memberikan dukungan terhadap penerapan ekosistem keuangan digital. Dimana telah dilakukan hampir di setiap aspek pembayaran yang ada di lingkungan Pemkot Malang.

Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko menyampaikan, penggunaan QRIS (QR Standar Indonesia) sejak lama diterapkan dalam transaksi-transaksi pemerintah. Di antaranya seperti e-tax, pajak bumi dan bangunan, pajak restoran, dan sejumlah transaksi lainnya.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan-kegiatan yang sudah berjalan di beberapa pasar di Kota Malang, retribusi pasar. Kemudian e-tax, termasuk pajak-pajak daripada restoran, PBB, semuanya sudah didigitalisasi,” seru Sofyan Edi.

Namun, ada hal lain yang menurut Edi saat mengikuti nobar (nonton bareng) siaran langsung FEKDI (Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia) 2023 di Hotel Santika, Senin (8/5/2023). Dalam momen tersebut, Wakil Wali Kota lebih menaruh perhatian atas launching Kartu Kredit Domestik.

“Yang menarik hari ini adalah yang berkaitan dengan Kartu Kredit Pemerintah, ini sangat menarik sekali. Kita ingin mengetahui lebih dalam lagi, pada sisi mana, yang diutamakan atau yang didahulukan,” tambah Bung Edi, sapaan akrabnya.

Menurut Bung Edi, kemunculan kartu kredit domestik merupakan langkah bagus. Sehingga setiap transaksi belanja yang terjadi lebih transparan, efisien dan terukur.

Wakil Wali Kota Malang nobar acara siaran langsung FEKDI 2023 di Hotel Santika, Kota Malang. (jup) - Pemkot Malang Dukung Penerapan Ekosistem Keuangan Digital
Wakil Wali Kota Malang nobar acara siaran langsung FEKDI 2023 di Hotel Santika, Kota Malang. (jup)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *