Seleksi Desainer Bojonegoro Jaring Talenta Muda

seleksi desainer bojonegoro jaring talenta muda
seleksi desainer bojonegoro jaring talenta muda

Seluruh Proses Pemilihan Gratis

Bojonegoro, SERU.co.idPemilihan Desainer Muda Bojonegoro kembali hadir memeriahkan kwartal kedua tahun 2023. Ini menindaklanjuti respon positif masyarakat pada penyelenggaraan Bojonegoro Nglenyer Fashion Festival (BNFF) 2022 lalu. Seleksi Desainer Muda ini dikemas dengan pemilihan Duta Wisata Kange Yune 2023. Seluruh proses pemilihan gratis. 

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro Budianto menjelaskan, penjaringan talenta ini sebagai bentuk sinergisitas pemberdayaan antara pelaku fashion dan desainer. Ini sekaligus melanjutkan kegiatan Bojonegoro Nglenyer Fashion Festival tahun 2022 yang mendapatkan respon positif di masyarakat. Maka pada 2023 ini akan diselenggarakan Pemilihan Duta Wisata Kange Yune Bojonegoro sekaligus Pemilihan Desainer Muda Bojonegoro 2023. 

“Ini untuk menyiapkan putra-putri terbaik dengan busana terbaik dari desainer muda Bojonegoro yang akan dikirim untuk kegiatan promosi daerah, pertukaran pelajar ke berbagai daerah dan negara lain,” jelasnya, Senin (8/5/2023).

Target peserta di antaranya dari pelajar SMA sederajat se-Kabupaten Bojonegoro, perwakilan setiap kecamatan, mahasiswa maupun umum. Nantinya, generasi muda terbaik Bojonegoro yang memiliki kemampuan di bidang fashion desainer, karya busananya akan digunakan oleh 30 Finalis Kange Yune Bojonegoro yang terpilih pada saat malam keakraban dengan tema busana evening gown batik/tenun Bojonegoro. 

Desain busana terdiri dari 2 kategori yaitu Evening Gown untuk Kange dan  Evening Gown untuk Yune. Evening Gown adalah gaun malam untuk remaja (Kange dan Yune Bojonegoro)
dengan bahan kain batik atau tenun motif Bojonegoro yang sudah mendapatkan sertifikat HKI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *