Kodam Brawijaya Buka Pelatihan Pengemudi VVIP

pangdam v brawijaya mayjen tni farid makruf saat membuka pelatihan mengemudi vvip
pangdam v brawijaya mayjen tni farid makruf saat membuka pelatihan mengemudi vvip

Surabaya, SERU.co.id – Program pelatihan pengemudi kendaraan VVIP Kodam V/Brawijaya, secara resmi dibuka. Pembukaan program itu dilakukan langsung oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf di Aula Hayam Wuruk, Makodam V/Brawijaya, Surabaya pada Selasa (2/5/2023) pagi.

Dijelaskan Pangdam, program pelatihan mengemudi itu dinilai sangat penting dalam rangka penyiapan sumber daya manusia atau SDM TNI-AD yang profesional.

Bacaan Lainnya

“Adanya kegiatan latihan yang relatif singkat ini, diharapkan banyak pelajaran yang bisa diserap. Sehingga, nantinya dapat mempraktekkan secara langsung dalam mengaplikasikan pengetahuan dan ketrampilan yang diterima,” kata Pangdam.

Pelatihan itu, jelas Pangdam, juga membahas soal adanya protokol keselamatan dan keamanan selama mengemudikan kendaraan VVIP.

“Saya berharap, para peserta pengemudi VVIP dapat pengalaman kerja secara praktis dan dapat menerapkan dasar pengetahuan mengemudi,” jelasnya.

Mantan Kepala Penerangan Kopassus itu menyebut, pengemudi kendaraan VVIP Kodam harus mampu mengemudikan kendaraan dengan aman dan nyaman, tentunya juga mengutamakan faktor keselamatan.

“Para pengemudi VVIP Kodam harus bisa memberikan layanan yang lebih baik pada para tamu VVIP,” bebernya. (pen/ono)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *