Jokowi Minta ASN Hingga Swasta Balik Setelah 26 April

presiden jokowi. (ist) - Jokowi Minta ASN Hingga Swasta Balik Setelah 26 April
Presiden Jokowi. (ist)

Jakarta, SERU.co.id –  Presiden Joko Widodo mengajak para aparatur sipil negara (ASN), pegawai BUMN, TNI, Polri, hingga pegawai swasta untuk menunda atau mengundurkan jadwal kembali ke Jakarta setelah 26 April 2023. Adapun puncak arus balik 2023 diprediksi akan terjadi pada 24-25 April 2023.

Ajakan penundaan ini untuk memecah penumpukan kendaraan yang akan terjadi pada puncak arus balik. Jokowi menyebut, jika masyarakat tidak memiliki keperluan mendesak, maka sebaiknya menghindari puncak arus balik tersebut.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Tahun 2023 Arus Mudik Tertinggi Sepanjang Sejarah, Presiden Jokowi: Dikelola Baik

“Untuk memecah penumpukan yang terjadi pada puncak tanggal 24 dan 25 April 2023 secara bersamaan, pemerintah mengajak masyarakat yang tidak ada keperluan mendesak untuk menghindari puncak arus balik tersebut,” seru Jokowi, Senin (24/4/2023).

“Dengan cara menunda atau mengundurkan jadwal kembali mudik setelah tanggal 26 April 2023,” lanjutnya.

Lebih lanjut, mengenai hal tersebut, Jokowi meminta instansi dan perusahaan terkait untuk mengatur tambahan cuti bagi pegawainya.

“Ketentuan ini berlaku untuk ASN, TNI, Polri, dan BUMN ataupun pegawai swasta yang teknisnya dapat diatur oleh instansi atau perusahaan masing-masing,” pungkasnya.

Baca juga: Presiden Jokowi Tak Gelar Open House, Tapi Bolehkan Pejabat dan Masyarakat

Setidaknya 203 ribu kendaraan diprediksi akan melintasi Tol Trans Jawa maupun Tol Jakarta Cikampek. Jumlah ini merupakan angka yang sangat besar jika dibandingkan dengan jumlah normal yaitu 53 ribu kendaraan.

Kepala negara tetap mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan mengikuti semua arahan dari petugas di lapangan. (hma/rhd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *