Babinsa Lowokwaru Bina Pramuka Siswa SMPN 26 Malang

babinsa lowokwaru bina pramuka siswa smpn 26 malang. (ist) - Babinsa Lowokwaru Bina Pramuka Siswa SMPN 26 Malang
Babinsa Lowokwaru bina pramuka siswa SMPN 26 Malang. (ist)

Malang, SERU.co.id – Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru Kelurahan Tunjungsekar, Serda Surya melaksanakan pembinaan Pramuka kepada siswa kelas 8 SMPN 26 Malang. Bertempat di Jalan Ikan Gurami, Kelurahan Tunjungsekar, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, kegiatan ini diikuti siswa kelas 8, Senin (27/3/2023).

Serda Surya mengatakan, materi yang disampaikan yaitu Wawasan Kebangsaan dan PBB. Tujuannya untuk menanamkan rasa cinta dan bela tanah air, serta membentuk dan menyiapkan sikap disiplin. Sehingga karakter para generasi muda sejak masih di bangku sekolah lewat kegiatan Kepramukaan.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Jalin Silahturahmi dan Sinergisitas, Babinsa Lowokwaru Senam Bareng Karang Werdha

“Termasuk Giat Bin Wanwil, salah satu tugas yang harus dilaksanakan oleh aparat teritorial (Babinsa). Secara terus menerus dalam upaya menyiapkan generasi muda yang memiliki sikap bela negara dan cinta tanah air,” jelasnya.

Dengan giat tersebut, diharapkan siswa-siswi SMPN 26 Malang menjadi penerus bangsa yang baik. Dan dapat menanamkan jiwa dan kepribadian yang baik dalam kehidupan sehari-hari.

Serta dapat mengimplementasikan dalam kegiatan yang positif sebagai pelopor kader bela negara di masyarakat. Sekaligus memiliki disiplin dan jiwa korsa yang tinggi.

“Sehingga kelak menjadi penerus bangsa yang baik, jujur dan adil, seperti yang diamanatkan UUD 1945,” tuturnya.

Baca juga: Babinsa Lowokwaru Dampingi Penyaluran Paket Sembako BPNTD

Sementara itu, salah satu guru kesiswaan SMPN 26 Malang mengaku senang dan bangga dengan adanya kegiatan pramuka yang dibina oleh Babinsa.

“Harapan kami, lewat kegiatan ini akan dapat membentuk sikap dan disiplin yang baik dari siswa-siswi itu sendiri. Karena nantinya merekalah yang akan menjadi generasi penerus perjuangan bangsa dan NKRI yang kita cinta ini,” pungkasnya. (rhd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *