Diduga Hendak Perang Sarung, Sekelompok Remaja Diamankan Polsek Dampit

para remaja yang diduga perang sarung diamankan di polsek dampit copy
Para remaja yang diduga hendak perang sarung diamankan di Polsek Dampit. (foto;ist)

Malang, SERU.co.id – Pihak Kepolisian Polsek Dampit gelar operasi skala besar untuk membubarkan sekelompok remaja yang diduga hendak melakukan tawuran menggunakan sarung yang sudah dimodifikasi dan senjata tajam.

Perang sarung di kawasan Jalan Segaluh Barat, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Sabtu (25/3/2023) sekitar pukul 02.00 dini hari, polisi berhasil mengamankan sekelompok remaja lengkap dengan sarungnya yang sudah dimodifikasi.

Bacaan Lainnya

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana melalui Kasi Humas Polres Malang Iptu Ahmad Taufik menuturkan, ada puluhan remaja yang diduga akan melakukan perang sarung tersebut. Mereka rata-rata merupakan pelajar masih usia SMP dan SMA.

“Mereka mengaku mendapat undangan tawuran sarung melalui media sosial. Dari puluhan anak- anak itu hanya satu yang dewasa berusia 19 tahun, sedangkan lainnya masih anak-anak di bawah umur,” seru Taufik, Minggu (26/3/2023) siang.

Dirinya menjelaskan, dari patroli tersebut polisi berhasil mengamankan 11 remaja yang mengaku akan melakukan tawuran sarung.

Petugas juga menyita sebilah pedang dan sarung modifikasi yang akan digunakan tawuran untuk menyabet lawannya.

Puluhan remaja tersebut digelandang ke Polsek Dampit untuk di lakukan pembinaan dan juga pendataan.

Kemudian petugas selanjutnya memanggil orang tuanya, untuk menghimbau kepada orang tua serta berpesan agar lebih aktif mengawasi anak-anaknya.

Pihaknya juga akan memberitahukan kepada pihak sekolah sebagai efek jera dan menjadi catatan tersendiri bagi peserta tawuran yang masih bersekolah.

Baca juga : Gerak Cepat, Personel Gabungan Amankan Terduga Pelaku Tawuran Sarung

Sementara itu, kini polisi masih melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap remaja yang kedapatan membawa senjata tajam pada saat dilakukan razia. Jika terdapat unsur pidana, maka akan dilakukan proses sesuai hukum yang berlaku.

“Masih dilakukan pemeriksaan, terkait motif dan kepemilikan senjata tajam yang dilakukan,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Ping-balik: Gerak Cepat, Personel Gabungan Amankan Terduga Pelaku Tawuran Sarung