Babinsa Klojen Bersama Warga Kerja Bakti Ganti Paving Jalan

Babinsa Klojen bersama warga kerja bakti ganti paving jalan. (ist) - Babinsa Klojen Bersama Warga Kerja Bakti Ganti Paving Jalan
Babinsa Klojen bersama warga kerja bakti ganti paving jalan. (ist)

Malang, SERU.co.id – Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Kelurahan Bareng, Serda Agus Supriyadi dan Koptu Dwi Hantoro bersama masyarakat. Melaksanakan kerja bakti penggantian paving jalan di Gang 5-D RW. 03/RT. 03 Kelurahan Bareng, Kota Malang, Kamis (23/3/2023).

Disampaikan Serda Agus, rasa nyaman merupakan hal yang diinginkan oleh setiap masyarakat jika melewati suatu jalan. Karena itu jalan yang berlubang dan tidak rata pasti sangat merepotkan setiap pengguna jalan.

Bacaan Lainnya

Baca juga : Babinsa Klojen Berikan Pelatihan Simulasi Pemadam Kebakaran Karyawan Ramayana

“Berbeda jika masyarakat melewati jalan yang sudah diperkeras tentu merasa lebih nyaman. Bagi jalan yang belum diperkeras tentunya perlu adanya pengerasan permukaan jalan. Salah satu cara memperkeras permukaan jalan yaitu menggunakan paving block atau conblock,” seru Serda Agus.

Menurutnya, kegiatan karya bakti ini sebagai wahana untuk menumbuhkembangkan hidup gotong royong masyarakat.

“Sekaligus untuk mempererat hubungan masyarakat dengan Babinsa dalam mengelola tugas pembinaan wilayah, sehingga terwujud kemanunggalan TNI-Rakyat,” jelasnya.

Baca juga : Babinsa Klojen Laksanakan Program ‘Babinsa Masuk Dapur’

Warga melaksanakan kerja bakti pemasangan paving pagi ini dengan guyub rukun. Hasil pemasangan paving nantinya dapat dirasakan oleh semua warga yang menggunakan jalan ini.

“Semoga adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam pemasangan paving. Meski memasuki bulan puasa Ramadan dan menjaga tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat dan beban moral untuk menghargai jasa para leluhur,” tutupnya. (rhd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *